Vespisti Ingin Ada Pertemuan Klub Vespa Dunia di Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Selasa, 12 Jul 2016 15:20 WIB
Foto: Vespa Club Indonesia
Jakarta - Pecinta Vespa (Vespisti) yang tergabung dalam Vespa Club Indonesia (VCI) bertekad agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah pertemuan klub Vespa seluruh dunia atau Vespa World Days pada 2021 mendatang.

"VCI saat ini sedang mengusahakan agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah VWD tahun 2021 nanti. Sehingga para pecinta vespa tanah air memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan vespisti dari berbagai belahan dunia," ujar Presiden Vespa Club Indonesia Frannata Suryanto.

Tahun ini, Vespa World Days sudah dirayakan dengan sukses di St.Tropez Prancis, beberapa minggu lalu.

"Setelah bertemu dengan klub Vespa dari seluruh dunia VCI melihat bahwa semangat persaudaraan antar Vespisti akan tetap kental dimanapun dan dengan siapapun kita bertemu," jelasnya.

Klub resmi Vespa yang diresmikan pada 16 Desember 2015 tersebut mengaku optimis bahwa VCI dapat membuat seluruh komunitas Vespa Indonesia terhubung dengan komunitas Vespa dunia.

Dengan begitu, para komunitas akan semakin maju dengan kegiatan – kegiatan bermanfaat yang telah dicanangkan seperti riding, charity, hingga promosi wisata yang akan dipublikasikan ke seluruh klub vespa dunia. Keanggotaan VCI yang terbuka baik pecinta vespa yang telah menjadi pemilik maupun belum juga menjadi semakin bermanfaat dengan adanya kegiatan promosi dan sumber informasi langsung dari Piaggio.

"Kami dapat merasakan manfaatnya setelah berada di bawah naungan Piaggio secara langsung, contoh sederhananya bahwa kami dapat dengan bangga membawa identitas Vespa kemana dan kapan saja. Terutama pengalaman dan saudara – saudara baru yang kami dapat dari Vespa World Days. Untuk itu," ujar Frannata. (ddn/ddn)