Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 06 Februari 2016, 15:44 WIB

Dokter Bermoge, Dengar Suara Moge Stres pun Hilang

Niken Purnamasari - detikOto
Dokter Bermoge, Dengar Suara Moge Stres pun Hilang Foto: Niken Purnamasari
Jakarta - Jika dokter identik dengan kamar operasi, stetoskop, ataupun jarum suntik, beda halnya dengan para dokter yang bergabung menjadi satu dalam komunitas motor gede (moge), MedDocs. Kumpulan para dokter ini hobi mengoleksi dan turing dengan moge.

Komunitas MedDocs sendiri merupakan singkatan dari Medical Doctors yang berdiri pada 2 Februari 2009. Para dokter dari berbagai spesialisasi bergabung dalam komunitas motor berkapasitas di atas 500 cc ini yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bermula dengan jumlah anggota 8 orang, hingga saat ini anggota yang bergabung dengan MedDocs tercatat 300 orang di seluruh Indonesia.

Para dokter yang bergabung pun berasal dari berbagai spesialisasi, mulai dari spesialis anastesi, jantung, mata, ortopedi, penyakit dalam, hingga kebidanan. Kegiatan rutin yang dilakukan para dokter bikers ini mulai dari turing hingga kegiatan sosial.

"MedDocs adalah komunitas untuk sosial dan happiness. Happiness-nya untuk menghilangkan stres. Dengar suara motor saja sudah menurunkan stres," ujar Presiden MedDocs, dr Radja Simanjuntak, SpAn, MM.


Dokter yang juga mengoleksi 6 moge ini juga mengatakan merek Harley-Davidson merupakan yang paling banyak dimiliki oleh para anggota.

"Anggota kami paling banyak pakai Harley-Davidson. BMW Motorrad juga ada," ujar dr Radja.

(nkn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed