Motor Trail Matik Ini Bisa Arungi Alam Liar

- detikOto
Senin, 04 Nov 2013 05:10 WIB
Medan - Ada yang unik dan menarik di ajang Surya Autology Xtrime Sumatera eXpedition tahun ini. Di antara seluruh peserta yang memang didominasi oleh motor dirt bike, ada beberapa peserta yang menggunakan motor matik.

Ya, motor matik itu adalah Yamaha X-Ride yang merupakan motor off-road terbaru dari Yamaha. Yang menarik adalah apakah motor itu mampu menembus trek alam Sumatera Utara yang dikenal cukup ekstrem.

"Iya mereka sengaja daftar di ajang ini. Sekitar 4 atau 5 Yamaha X-Ride yang mendaftar, aku lupa ada berapa tepatnya," kata Ketua Panitia Surya Autology X3, Husni Tamrin saat dikonfirmasi detikOto di Lapangan Benteng, Medan, tadi malam.

Husni menambahkan, spesifikasinya seperti ban motor Yamaha X-Ride itu sudah diubah dan pihak penyelenggara tetap mengizinkan motor itu untuk mengikuti jalannya acara.

"Tapi motor itu sudah beda spesifikasinya. Sekarang gini, motor yang sudah pakai ban cangkul itu sudah bisa ikut acara ini. Tadi juga saya sudah tanya ke mereka yang lewat sungai gimana? Mereka jawab bisa lewat dengan lancar," katanya lagi.

Ternyata motor tersebut berhasil melewati semua trek alam liar yang ada di Sumatera Barat yang dikenal memiliki kontur jalan yang cukup ekstrim.

Dalam lintasan yang ada di jalur B, detikOto juga sempat melihat motor tersebut beraksi ketika hendak menyebrangi sungai. Tapi sayang, ketika dicari di garis finis di Lapangan Benteng, Medan, mereka rupanya langsung pulang ke rumahnya masing-masing.

Jadi tidak sempat berbincang langsung dengan para pengendara yang membawa Yamaha X-Ride.

(ady/ddn)