ADVERTISEMENT
Minggu, 02 Jun 2013 13:08 WIB

Komunitas Motor Deklarasikan Jakarta Aman

- detikOto
Jakarta - Kesan geng motor yang membuat resah masyarakat Indonesia berkat ulah kriminal mereka, rupanya membuat Bikers Brotherhood bersama 33 bikers (komunitas motor kecil hingga motor besar) di Jakarta melakukan 'Deklarasi Damai Jakarta Kondusif.'

Ajang kali ini pun bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dijalan, serta menjaga suasana lingkungan masyarakat ibukota yang tertib. Ajang ini digelar di Museum kebangkitan nasional Jl. Abdul Rahman Saleh No.26 Jakarta Pusat akhir pekan lalu.

"Selain itu, hari ini sekaligus memperingati 105 tahun kebangkitan Nasional, 58 tahun kelahiran pancasila, dan menyongsong 25 tahun BBMC Indonesia. Biasanya kami merayakannya di Bandung, tapi kali ini kita rayakan di Jakarta. Karena kami sedang mempersiapkan untuk melakukan persiapan untuk mengadakan acara bikers se-Asia Fasifik," kata El'Presidente Bikers Brotherhood MC Indonesia, Budi 'Dalton' Setiawan, dalam kata sambutannya.

Brotherhood pun kembali mengingatkan akan pentingnya untuk tidak melupakan budaya kita, sebagai ciri khas bangsa. Bahkan Brotherhood mengingatkan pentingnya rasa persaudaraan antar biker, maupun antar sesama rakyat Indonesia.

Menurut Brotherhood 'Benteng pertahanan terakhir negara kita adalah persaudaraan'. Sebab melalui rasa persaudaraan itulah kelak terbentuk dan terbangun sebuah generasi unggul, yang nantinya dapat membawa bangsa Indonesia menempati singgasana terhormat mejadi bangsa terunggul di dunia seperti pada mulanya.

"Melalui acara seperti inilah kami menggugah semangat persaudaraan dan nasionalisme seluruh anggota BBMC dan diharapkan diikuti oleh seluruh komunitas bikers dan juga generasi muda lainnya untuk lebih mencintai Bangsa dan Negara Indonesia tercinta," ujar Budi 'Dalton'.

Dengan lima pilar program Brotherhood Care, Brotherhood for Education, Brotherhood for Nature, Brotherhood for Indonesian Culture dan Brotherhood Incorporated. Bikers Brotherhood ingin menciptakan Indonesia kondusif.

"Kami ingin memberikan sesuatu yang lain terhadap NKRI, termasuk ajakan deklarasi damai bersama komunitas bikers untuk menciptakan Indonesia Kondusif sebagai kerangka besarnya. Kali ini BBMC memilih Jakarta sebagai Ibukota Negara dalam pendeklarasian Jakarta Kondusif dalam melanjutkan program sejenis yang telah kami gagas dua tahun lalu di Bandung melalui Bandung Kondusif,” tambahnya.

Mpok Nori Dapat Lifetime Achievement

Dalam kesempatan yang sama Biker Brotherhood MC juga memberikan penghargaan tertinggi kepada 3 tokoh yang dinilai berjasa kepada bangsa Indonesia.

Diantaranya kepada Anto Baret sebagai Pejuang persaudaraan, Karena dedikasinya untuk anak jalanan di bidang seni. Selanjutnya penghargaan diberikan kepada Mpok Nori sebagai Pejuang Persaudaraan dalam bidang seni. Dimana Mpok Nori terus berusaha untuk melestarikan budaya Betawi. Terakhir penghargaan diberikan kepada Adi Sasono sebagai Pejuang Persaudaraan Perekonomian Rakyat.

"Nyak bangga banget dipeduliin gini, nyak bangga banget, terima kasih Brotherhood, doain biar nyak sehat. Yah sekalian doain biar dikasih motor, biar nyak sehat," kelakar Mpok Nori yang disambut tertawaan para bikers.



(lth/syu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com