Senin, 10 Des 2012 15:42 WIB

Taman Mini Lautan Vespa

- detikOto
Jakarta - Tak kurang dari 25 ribu penggemar sepeda motor jenis Vespa atau scooter tumpah ruah di sekitar Kota Jakarta dan sekitarnya pada awal Desember 2012.

Kedatangan mereka untuk mengikuti acara Java Scooters Rendesvous (JSR) VII tahun ini yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah.

Dari mulai Vespa keluaran tua hingga terbaru bisa ditemui dalam acara itu. Bahkan banyak juga besi tua yang kumuh itu dibuat ceper dengan setang menjulang tinggi dan berbagai aksesoris menempel di bodinya.

Benar-benar berantakan dan tak seperti bentuk aslinya tapi itulah keunikan Vespa yang menjadikan penggemarnya benar-benar fanatik.

Ini sebenarnya adalah acara tahunan yang digelar setiap minggu pertama setiap Desember. Acara digelar mulai Sabtu 1 Desember 2012 sampai Minggu 2 Desember 2012

Selain Pulau Jawa, peserta dari luar Jawa tak mau ketinggalan seperti dari Madura, Kalimantan, Bali, Lombok dan Sumatera.

Salah satu tujuan acaranya sendiri adalah sebagai ajang berkumpul untuk bersilaturrahmi dengan pecinta motor Scooter di seluruh Tanah Air.

Java Scooter Rendezvous merupakan bahasa Belanda kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti temu kangen antara penggemar motor Vespa.

JSR pertama kali dilaksanakan tahun 2006 dengan jambore pertama di Bandung, Jawa Barat.

Kemudian JSR ke-2 di TMII Jakarta dan JSR ke 3 di Kota Magelang-Jateng. JSR ke-4 di Kota Batu,terus JSR-5 di kota Banten dilanjutkan JSR-6 di Kiara Payung Bandung dan untuk tahun ini yang JSR ke-7 jatuh di Taman Mini

Kegiatan JSR ke-7 di TMII antara lain diisi dengan Fun Game, live musik, kontes Vespa dan masih banyak yang lain,dan ada juga door prize 1 unit Vespa.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed