IMI Bakal Bangun Tempat Nongkrong & Wisata Otomotif di Jaksel

ADVERTISEMENT

IMI Bakal Bangun Tempat Nongkrong & Wisata Otomotif di Jaksel

Yudistira Perdana Imandiar - detikOto
Rabu, 20 Apr 2022 19:57 WIB
Black Stone Garage
Foto: IMI
Jakarta -

Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan mengembangkan Black Stone Garage-IMI Lounge di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat tersebut akan digunakan untuk workshop, pameran, diskusi, pelatihan, gathering, tempat nongkrong, serta pemasaran produk UMKM.

Hal itu ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kemitraan pengembangan Black Stone Garage-IMI Lounge oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Utama PT Garuda Bersatu Semesta Deddy Sidik dan Direktur PT Bekarya Otomotif Sukses Djoko Iman Santoso hari ini di Gedung Black Stone Jakarta.

"Black Stone Garage-IMI Lounge juga akan diisi para tenant otomotif tetap, maupun tenant tematis yang berubah secara berkala tiap bulannya. Sekaligus memberikan kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif di bidang otomotif, seperti Tuksedo Studio Bali, untuk mendisplay berbagai kendaraan klasik legendaris yang dibuatnya. Sehingga masyarakat bisa mengetahui kehebatan kreasi anak bangsa di dunia otomotif," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (20/4/2022).

Ketua MPR RI itu menjelaskan Black Stone Garage-IMI Lounge juga dikembangkan menjadi destinasi sport automotive tourism bagi para turis internasional yang berwisata ke Jakarta. Dengan berkunjung ke Black Stone Garage-IMI Lounge, kata dia, para turis bisa mengetahui perkembangan dan update seputar dunia otomotif yang terjadi di Indonesia.

"Tidak hanya bagi turis internasional, turis domestik dari berbagai daerah khususnya para pecinta otomotif, juga bisa berkunjung ke Black Stone Garage-IMI Lounge. Menikmati suasana hangout di Jakarta Selatan, sambil bertemu dan bercengkrama dengan sesama pecinta otomotif dari berbagai daerah lainnya sambil menikmati musik dan berbagai hidangan dari resto & coffee yang ada," tutur Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan kontribusi sektor otomotif terhadap perputaran ekonomi daerah dan nasional sangat besar, baik dari olahraga maupun mobilitas.

Sebagai gambaran, ulas Bamsoet, di Jawa Barat menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam setahun rata-rata perputaran ekonomi dari sektor olahraga dan mobilitas otomotif bisa mencapai Rp 1,2 triliun hingga Rp 1,5 triliun.

"Peran industri otomotif dalam menopang perekonomian nasional juga sangat besar. Dari sekitar 48 perusahaan otomotif yang ada di Tanah Air, nilai investasi yang disumbangkan mencapai Rp 109,21 triliun, menyerap 70,39 ribu tenaga kerja langsung, serta memberi dampak positif bagi 1,5 juta tenaga kerja dalam rantai industri yang terkait," ujarnya.

"Kehadiran Black Stone Garage-IMI Lounge dengan berbagai aktivitasnya, diharapkan bisa turut meramaikan perputaran uang di sektor otomotif, yang pada akhirnya turut membantu ketahanan ekonomi nasional," jelas Bamsoet.



Simak Video "Mini Cooper, Si Kecil Mungil yang Selalu Diminati, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT