Komunitas Mobil Datsun Go+ Masih Eksis, Junjung Semangat 'KPK'

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 13 Jun 2021 21:48 WIB
Datsun Go+ Community Indonesia
Foto: DGCI/Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI)
Jakarta -

Datsun memang sudah pamit dari persaingan otomotif di Tanah Air. Namun para konsumen yang tergabung dalam Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) masih eksis meski di tengah pandemi.

Sebanyak 72 chapter dan regional mengikuti Kopdargab Online yang diselenggarakan oleh Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI). Acara yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB digelar secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Meski di tengah pandemi kita harus tetap bersyukur karena dapat bersilaturahmi melalui virtual," ungakap Ketua Umum (PoD) DGCI Ucok Charles Kairupan, Sabtu (12/06/2021) di Jakarta.

Salah satu yang mendukung komunitas tetap eksis hingga saat ini ialah komitmen. Ucok mengungkapkan bahwa kelompoknya menjunjung tinggi nilai-nilai KPK (Kebersamaan, Persaudaraan dan Kekeluargaan).

"Kami cukup bangga dengan antusiasme dan semangat member/anggota dari seantero nusantara untuk tetap peduli menjaga komunitas ini dengan baik hingga saat ini," ujar Ucok.

Datsun Go+ Community IndonesiaDatsun Go+ Community Indonesia Foto: DGCI

Ketua Panitia Kopdargab Online 2021, Ihsan Rohayat menuturkan bahwa tidak hanya acara secara daring, namun ada serangkaian acara yang digelar secara virtual, seperti lomba mars DGCI hingga kontes modifikasi.

"Ini menunjukkan bahwa kreatifitas para anggota masih tetap hidup dan berkembang di tengah pandemi yang menerpa bangsa Indonesia," ungkap Pino.

Sementara itu, Sekjen DGCI Rahmantyo Farlodian menambahkan, kesuksesan Kopdargab Online ini tak luput dari partisipasi para anggota yang tersebar di 72 chapter. Oleh sebab itu, pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang selama ini kepada DGCI.

"Mewakili para Pengurus Datsun Go+ Pusat (PDP) kami menghaturkan terima kasih atas terselenggaranya acara Kopdargab Online dengan sukses," ungkap pria berambut keriting tini.

Ia menambahkan bahwa momen Kopdargab Online tersebut ternyata juga menjadi momen bersejarah dengan lahirnya chapter baru yakni Chapter Lamongan di Jawa Timur.

"Dengan semakin berkembangnya chapter- chapter di Nusantara kami berharap akan semakin memperkokoh DGCI, Salam KPK!!!," ucap Farlo.



Simak Video "Komunitas Mobil, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)