Minggu, 03 Mei 2020 02:39 WIB

Aksi Pecinta Mobil Innova Ikut Perangi Virus Corona

Rizki Pratama - detikOto
Kontribusi Innova Community kepada kesehatan Indonesia Innova Community sumbang APD ke RS dan Puskesmas Foto: Innova Community
Jakarta -

Setiap lapisan masyarakat berjuang bersama melawan pandemi virus Corona di berbagai belahan dunia. Begitu juga dengan para pecinta otomotif yang tergabung dalam komunitas tertentu seperi Innova Community (IC).

IC menggandeng Toyota Astra Motor untuk membantu penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) medis ke beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit. Selain itu mereka juga membagikan vitamin, sembako, dan masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan di kawasan Jawa dan Sumatera. Kegiatan ini dilaksanakan oleh IC secara bertahap dari tanggal 1 Maret 2020 sampai 31 April 2020.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan Bencana Covid-19. Kami mengajak semua masyarakat untuk terus bersama melawan Covid-19 ini dengan menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan mematuhi ajuran Pemerintah terkait Physical dan Social Distancing. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal kembali. Serta semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi semua." Ujar Ketua Umum Innova Community, Nugraha Reza.

APD yang disumbangkan ke Rumah Sakit dan Puskesmas berupa baju Hazmat, pengganti baju Hazmat, hand sanitizer, sarung tangan bedah serta multivitamin. Puskesmas dan Klinik yang dituju antara lain Puskesmas Cipari - Cilacap, Puskesmas Adipala - Cilacap, Puskesmas Sumur - Ujung Kulon Banten dan Klinik Poskes Majalengka. Untuk Rumah Sakit yakni RSUD Subang - Jawa Barat, RSUD Tangerang, RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta dan RS Annisa - Cikarang - Jawa Barat. Selain itu Untuk Dinas kesehatan Semarang IC melalui chapter Semawis memberikan multivitamin, susu dan makanan kesehatan.

Selain IC peduli ke paramedis, komunitas ini mempunyai Gerakan Peduli Bencana Covid-19 dengan hashtag #ICMovement_19 #GerakanMaskerKain #ICadauntukanda juga aktif memberikan bantuan sembako, Masker, hand Sanitizer dan vitamin kepada masyarakat umum yang terdampak oleh Covid-19 seperti Taxi Driver, Online Driver, Pedagang asongan dan juga Security di beberapa perumahan.

Sampai dengan saat ini IC sudah membagikan hampir 5000 kg beras, lebih dari 1500 paket sembako, dan sekitar 10.000 masker kain dan lain-lain. IC menggerakkan berbagai chapter di setiap wilayah untuk menyalurkan bantuan ini mulai dari IC Chapter Yogyakarta, Bandung, Bogor, Sumatera Utara, Jakarta Barat, Inyong (Purwokerto, Purbalingga, Sidareja, Cilacap), Lampung, Semawis (Semarang, Jepara dsk), Palembang, Bekasi, Tangerang, Riau, Purwasuka, Sumatera Barat, Depok, Jambi, Jamur (Jakarta Timur), Lampung Barat, Disukagadis (Sunter, Jakarta Utara dsk), Ciayumajakuning (Majalengka dsk), Jawa Timur (Sidoarjo dsk), Malang dan AG Raya (Tulungagung, Kediri dsk).



Simak Video "Ini Sebaran Kasus Positif Corona di 34 Provinsi Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com