Selasa, 14 Jan 2020 11:18 WIB

Saat Land Rover Tua Diandalkan untuk Bantu Korban Bencana Bogor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. Land Rover Bogor Raya


Salah satu yayasan kemasyarakatan yang menggunakan mobil Landy untuk menyalurkan bantuannya, mengatakan mobil ini bisa langsung menjangkau titik pengungsian yang terisolir.

"Bantuan kami bisa langsung diterima oleh korban bencana di tempat pengungsian, kalau pakai mobil biasa mungkin nggak akan sampai ke sana, tidak bisa melewati medan yang sulit," kata Bambang, yang ikut langsung turun mengantarkan bantuan logistik.



Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 2.300 cc. Kemampuan gear yang besar membuat mobil ini mampu mengangkut muatan yang banyak dan menaklukkan medan berat.

"Pelan tapi pasti, menempuh segala medan. Jika mogok bisa dilakukan perbaikan sendiri di lapangan," tutur Bakri Boogie, pria yang dijuluki tokoh Landy Bogor yang sudah puluhan tahun terlibat misi kemanusiaan menggunakan Land Rover.

Tidak hanya saat bencana longsor, ketika banjir menggenangi Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu, Land Rover tua ini juga diandalkan untuk membantu tim relawan membawa perahu karet menjangkau titik banjir.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com