Selasa, 10 Des 2019 19:43 WIB

Tutup Tahun, Hofos Best Geber Malang-Surabaya

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Hofos Chapter Best)
Jakarta - Hofos (Honda FREED Owners indonesia) chapter Best (Bekasi dan Sekitarnya) menutup tahun 2019, dengan menggelar touring Malang-Surabaya.

Dalam rilis yang diterima detik.com, touring ini berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 27 November - 1 Desember 2019, dengan tajuk BEST FUNtastic Touring Malang dan Jamnas 6 Surabaya. Sebanyak 20 unit Honda Freed melaju dari Kota Bekasi menuju Kota Malang dan Batu Jawa Timur, melalui tol Trans Jawa.



"Tujuan dari pada touring kali ini adalah meningkatkan dan menumbuhkan rasa semangat kekeluargaan, kekompakan antar sesama member, meningkatkan sikap disiplin berkendara dan juga sekaligus mengenalkan komunitas kami kepada masyarakat luas di jalur yang kami lalui," ungkap ketua HOFOS Chapter BEST Om Erwin.

Hofos Chapter BestHofos Chapter Best Foto: Pool (Hofos Chapter Best)


Erwin menjelaskan, touring yang berlangsung selama 4 hari ini diawali dengan perjalanan ke Kota Malang dan Kota Batu, dan di akhiri di Kota Surabaya, banyak destinasi yang di kunjungi dari wisata alam (Taman Nasional Bromo), wisata hiburan (Jatim Park 2 dan Museum Angkut) sampai wisata kuliner semuanya di jelajahi.
Berbagai kegiatan yang dilakukan diantaranya belanja bersama, berwisata bersama dan acara di malam harinya yaitu Malam Inaugurasi, sehingga rasa kekeluargaan di antara member bisa terjalin dengan baik.



Touring kali ini sangat spesial, karena di hari ke empat menghadiri kegiatan Jambore Nasional HOFOS yang ke-6 di Surabaya, dan bertemu dengan member HOFOS dari penjuru nusantara. Event Jamnas tersebut di hadiri banyak member dari perwakilan 35 chapter di Indonesia dan yang paling spesial di Jamnas kali ini adalah bertepatan 1 dekade HOFOS, yaitu ulang tahun ke-10 dari Komunitas ini.

Total peserta yang mengikuti touring ini sekitar 60 orang yang terdiri dari member dan keluarga masing-masing. "Pada kesempatan kali ini, HOFOS Chapter BEST mengusung tema 'We are not perfect, but we complete each other by our friendship'," jelas Ketua panitia Touring ini Om Tri.

HofosHofos Foto: Pool (Hofos Chapter Best)


"Semoga dengan Touring kali ini bisa lebih mempererat tali silaturahim member HOFOS pada umumnya dan HOFOS Chapter BEST pada khususnya," tambah Erwin.

Sebagai catatan, di tahun 2020 HOFOS Chapter BEST akan terus melakukan Touring rutin, minimal setiap tiga bulan. Sebagai Chapter terbaik di tahun 2016 ini, HOFOS Chapter BEST terus mengguyubkan dan mengompakan membernya dengan kegiatan kegiatan yang positif dan rutin, kegiatan rutin tersebut seperti kopdar Taklim, Kopdar Futsal, Kopdar Malam di setiap hari jum'at, dan itu di lakukan di setiap bulannya, dan Kopdar Baksos yang biasa di lakukan ketika bulan Ramadhan yang di barengi dengan Buka Puasa Bersama.

HOFOS sendiri saat ini memiliki lebih dari 3600 member dari 35 chapter, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Untuk menjadi member HOFOS tidaklah susah, bisa mengunjungi Facebook HOFOS (Honda Freed Owners Indonesia) atau langsung mengunjungi homepage HOFOS (Honda Freed Owners Indonesia) di www.hofos.org/register.php

Simak Video "Kumpul Asik Sepeda Antik, Madiun"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com