Senin, 11 Nov 2019 07:50 WIB

Peringati Hari Pahlawan, 994 Corolla Mejeng di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikOto
Foto: Ainur Rofiq Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Bertepatan dengan Hari Pahlawan, para penggemar mobil Corolla berkumpul bersama di halaman parkir Gofun Park di jalan Veteran Bojonegoro.

Sebanyak 994 pemilik mobil Corolla Classic hadir dari beberapa pulau di antaranya dari Sumatera, Jawa, Lombok, Bali, Makassar, dan Kalimantan.

Kemeriahan gathering penghobi mobil sedan Corolla ini terlihat, apalagi di tengah para peserta hadir Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, serta Ketua terpilih Indonesia Corolla Classic, Boy Apriliano, serta peserta klub Corolla classic dari seluruh penjuru Nusantara.



Dituturkan Wakil Bupati Budi Irawanto yang suka dengan dunia otomotif ini, bahwasannya acara ini membawa kenangan tersendiri baginya. Tahun 1985 saat masih kuliah ia pernah memiliki sedan classic Corolla DX, sehingga sampai hafal model mobil Corolla jadul keluaran era '80-an.

Peringati Hari Pahlawan, 994 Corolla Mejeng di BojonegoroFoto: Ainur Rofiq


"Kalau yang keluaran pertama tahun '80 lampunya masih bulat, tahun 1982 bempernya besi, dan tahun 1983 bempernya plastik," ucap Wabup Budi Irawanto.

Ke depan diharapkan kegiatan seperti ini akan semakin mempererat tali silaturahmi antar keluarga klub Corolla di mana saja, baik di wilayah barat, wilayah tengah, maupun timur. Jadi suatu ketika dalam sebuah perjalanan terjadi suatu masalah di kota lain, pasti keluarga Corolla Club di kota tersebut akan saling menolong.



Ketua Panitia Gathering Nasional ke-8 Indonesia Corolla Classic, Yanto, mengatakan pelaksanaan Gathering Nasional Ke-8 Indonesia Corolla Classic kali ini dilaksanakan di Bojonegoro.

"Sengaja acara ini kita padukan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 Nopember. Senafas dengan semangat juang teman-teman peserta yang datang jauh, bisa berkontribusi menjadi bagian dalam promosi wisata yang berada di Bojonegoro lewat kegiatan touring," ucap Yanto.

Sementara itu, deretan mobil berbagai warna dan tahun keluaran itu begitu indah dilihat, apalagi terparkir dengan rapi dan kinclong.

Simak Video "Kemunculan Sumber Gas Gegerkan Warga Glagah Lamongan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com