Senin, 07 Okt 2019 18:46 WIB

3 Tips Hemat Modif Audio Innova

Innova Community - detikOto
Foto: Innova Community Foto: Innova Community
Jakarta - Audio adalah bagian yang tidak luput dari modifikasi bagi pemilik mobil, karena audio sangat berguna sebagai teman di perjalanan. Agar mendapatkan kualitas audio yang bagus tak perlu mahal-mahal, ada trik hematnya.

Dalam acara yang digelar INNOVA COMMUNITY bertajuk IC KOPDAR AKBAR JAWA 2019 di Cilacap - 21 September 2019. Sisca, yang juga merupakan ketua harian INNOVA COMMUNITY, berbagi tips ekonomis untuk modifikasi audio sehingga lebih enak didengar dibandingkan audio standar.

Tips pertama yang harus dilakukan adalah mengganti atau menambah speaker untuk memperbaiki kualitas suara yang dihasilkan, beberapa merek yang menawarkan speaker plug and play salah satunya adalah Cello, dengan konsep 2 way listening position, sehingga suara yang dihasilkan head unit kendaraan biasa terdengar jelas di semua posisi duduk.

3 Tips Hemat Modif Audio InnovaFoto: Innova Community


Langkah kedua penambahan subwoofer, bagian penting agar suara bass lebih nendang.

Subwoofer kolongSubwoofer kolong Foto: Innova Community


Agar tidak terlalu memakan tempat, bisa gunakan aktif subwoofer kolong, atau gunakan subwoofer yang desainnya sesuai lekuk interior Innova jadi tidak memakan banyak tempat.

3 Tips Hemat Modif Audio InnovaFoto: Innova Community


Hal ketiga atau langkah terakhir pasang peredam di Innova anda, output suara audio sudah bagus, kalau bercampur suara dari luar akan tidak enak terdengar
jadinya.

"Sedikit tips, usahakan gunakan kabel plug n play tanpa potong atau sambung, sehingga lebih rapih dan meminimalkan risiko korsleting. Kalaupun terpaksa harus potong, gunakan selang bakar untuk insulasi," ujar Sisca.

Simak Video "Plus Minus Toyota Innova Venturer"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com