Sabtu, 28 Sep 2019 15:51 WIB

Penggemar Mobil Truntung Jagoan Nanjak Akhirnya Diakui Suzuki

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Penggemar mobil Suzuki Carry di Indonesia akhirnya mendapatkan naungan resmi dari Suzuki. Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International Tbk Soebronto Laras sendiri yang mengukuhkan Suzuki Carry Club Indonesia menjadi klub asuhan Suzuki.

Acara peresmian klub diadakan di sela-sela Jambore Suzuki Club di Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

Dengan demikian Suzuki Carry Club Indonesia menjadi komunitas resmi mobil Suzuki ke-14 di Indonesia. SCCI merupakan wadah bagi para pemilik dan penggemar Suzuki Carry yang awalnya terbentuk melalui media sosial pada 7 November 2009 dan akhirnya meresmikan diri pada 9 Desember 2017 melalui Musyawarah Nasional
pertama SCCI yang diadakan di Yogyakarta.

Soebronto Laras bersama member SCCI Soebronto Laras bersama member SCCI Foto: Dadan Kuswaraharja




Berfungsi sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan konsultasi bagi seluruh anggotanya, SCCI mengusung semboyan 'Guyub Rukun Seduluran Salawase', yang berarti mengedepankan kebersamaan serta persatuan sesama anggota dan menjadi saudara selamanya. Hingga saat ini, SCCI telah memiliki chapter daerah yang tersebar di seluruh provinsi di Tanah Air dengan total jumlah anggota mencapai 70.000 orang.

"Suzuki Carry merupakan rekan usaha utama pengusaha di Indonesia. Tidak hanya dikenal sebagai produk yang tangguh dengan mesin yang bandel, Carry juga memiliki ikatan emosional yang dalam di hati masyarakat Indonesia. Kami harap dengan resminya Suzuki Carry Club Indonesia menjadi komunitas yang bernaung di bawah PT SIS, semakin banyak lagi pecinta Suzuki Carry yang dapat saling bertukar informasi dan cerita perjalanan mereka masing-masing dengan Rajanya Pick Up ini," ujar Agus Bramantyo, Ketua Umum SCCI.

Klub Reaksi Cepat

Selain Carry, Suzuki juga meresmikan Suzuki Club Reaksi Cepat yang telah berdiri sejak 10 Agustus 2018. SCRC dibentuk oleh beberapa komunitas resmi mobil Suzuki yang terlibat dalam penanggulangan bencana gempa Lombok dan tsunami di Palu.

Selain itu, ide untuk membentuk SCRC semakin kuat saat penanggulangan bencana Lombok, club Suzuki Jip Indonesia (SJI) yang bekerja sama dengan Indonesia Off-road Federation (IOF) dan Satuan Petugas, membutuhkan armada tambahan untuk mengirimkan bantuan logistik ke daerah yang terdampak bencana alam, sehingga akhirnya berkolaborasi dengan Karimun Club Indonesia (KCI) dan terjadi sinergi antar klub yang berdampak positif. Mereka juga bekerja sama dengan CT Arsa Foundation.

Menurut 4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra, Suzuki bisa bekerja sama dengan CT Arsa sejak bencana di Palu. "Waktu itu kami kebingungan dengan logistik, akhirnya ada CT Arsa ini, bisa mengirim bantuan pakai Hercules di saat yang lain tidak bisa," ujarnya.

Video peresmian komunitas penggemar Suzuki Carry bisa disaksikan di bawah.

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com