Minggu, 04 Agu 2019 10:01 WIB

Puluhan Mobil Antik Mercy yang Menarik Mata

Yudha Maulana - detikOto
Foto: Yudha Maulana Foto: Yudha Maulana
Bandung - Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipenuhi mobil Mercedez-Benz. Namun ada puluhan mobil antik yang menarik mata dalam Merceday Benz.

Mobil-mobil itu dipasang di museum Mercedez-Benz di ruang expo Mason Pine. Di sana terdapat 22 mobil Mercy jadul nan antik, pengunjung seolah masuk ke lorong waktu melihat perkembangan Mercy dari zaman ke zaman.



"Ada sekitar 22 mobil klasik, dengan keluaran 1976 yang paling muda, pengunjung juga bisa mengabadikan lewat foto di sini," ujar Ketua Penyelenggara 4th Merceday Benz Indonesia Internasional Riksa Aulia Rachmansyah dalam jumpa pers.

Pantauan detikcom, pengunjung tampak antusias berpose di depan deretan mobil antik tersebut. "Ini semua ada mobil antik dan modifikasi, kami screening 30 yang terbaik se-Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, di bagian luar terdapat zona Sell and Buy yang diisi oleh 26 booth. Di zona ini kolektor dan anggota klub Mercy bisa mendapatkan beragam spare part yang langka dan susah didapat.



"Bagi pecinta otomotif yang tertarik dengan Mercedez-Benz ada Sell and Buy Car dengan jumlah 30 unit mobil, jadi pembeli bisa langsung menawar dengan penjual," ujarnya.

Mobil antik ini mewakili lebih dari 3.000 mobil Mercedez-Benz yang mengikuti Merceday Benz Indonesia Internasional. Acara yang diinisiasi Mercedez-Benz Indonesia (MB INA) ini menjadi ajang kumpul para pecinta otomotif, terutama penggemar Mercy dari seluruh wilayah di Indonesia. Tak hanya itu, even ini juga dihadiri perwakilan dari Malaysia, Brunei, Singapura dan Kenya. Acara ini berlangsung dari 2 hingga 4 Agustus 2019.

Press MB Club INA, Mahar Corleone mengatakan event ini sangat dinanti-nanti pencinta Mercy. "Saya selalu mengatakan, jika ingin komunitas besar, maka harus inklusif. Berbaur dengan masyarakat. Kami juga melakukan sharing dengan klub-klub lainnya," katanya.

Berbagi dengan Sesama

Dalam penyelenggaraan Merceday Benz yang keempat ini, panitia menargetkan 15 ribu kunjungan. Pengunjung bisa masuk secara gratis ke lokasi acara, asalkan mengunduh aplikasi Merceday Benz di Plyastore atau Appstore.

"Barcode dalam aplikasi bisa menjadi tiket masuk, di aplikasi ini ada informasi mengenai informasi kegiatan, membeli merchandise, goodie bag dan berkesempatan mendapatkan satu unit Mercedez-Benz dan tour ke museum Mercedez-Benz di Stuttgard, Jerman. Hanya membeli merchandise minimal Rp 200 ribu," kata Riksa.

Merceday Benz 2019, ujar Riksa, bekerja sama dengan Rumah Zakat dan akan mendonasikan pendapatan dari acara ini sebanyak 2,5 %.



Simak Video "Mencoba Sedan Elegan, Mercy C-200 Avantgarde"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed