Rabu, 16 Jan 2019 18:19 WIB

Satu Hal yang Disukai Pengguna Xpander dari Avanza Veloz 2019

Ridwan Arifin - detikOto
Peluncuran Avanza Veloz 2019 di Jakarta Pusat Foto: Agung Pambudhy Peluncuran Avanza Veloz 2019 di Jakarta Pusat Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Toyota Avanza & Veloz 2019 sudah diperkenalkan kepada publik di pertengahan bulan Januari ini. Salah satu agenda peluncuran yakni dengan mengajak komunitas non Toyota untuk bisa mengeksplorasi ubahan yang terjadi pada mobil yang dijuluki sejuta umat ini.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah perwakilan Xpander Mitsubishi Owner Club (Xmoc) di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat. Mereka memberikan pendapat soal sentuhan baru di Avanza 2019.

"Saya sudah lihat Veloz di Auto 2000, desain pasti lebih bagus dari desain yang lama, tapi kesannya agak sedikit dipaksain, modelnya seperti Voxy dan Vellfire, jadinya bagus tapi masih belum kesan wah, karena orang berekspektasi tinggi tapi hasilnya hanya facelift nggak beda jauh," ujar anggota Xpander Mitsubishi Owner Club (Xmoc) William Hartanto.

"Kalau saya rasakan bedanya, Xpander kabinnya baris kedua dan ketiga lebih lega, kesannya lebih kecil dari Innova sedikit tapi lebih besar dari Avanza, untuk Xpander," kata William.




Memang salah satu keunggulan dari Avanza dan Veloz dibanding kompetitornya adalah menggunakan roda penggerak belakang, sehingga membuat ruang kabin lebih sempit dari milik Xpander.

Hal tersebut juga dikatakan oleh Presiden Direktur PT TAM, Yoshihiro Nakata di kesempatan sebelumnya.

"Kalau kompetitor lain bahkan tidak punya roda penggerak belakang (di kelasnya) menurut saya, hanya kami saja, bila dibandingkan FR dan FF keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan negatif nya juga," ungkap Nakata.

"Contoh misalnya FF (penggerak depan) yang dimiliki kompetitor memang kelebihannya membuat spacious lebih luas dalamnnya, dan FR (penggerak belakang) memang tidak terlalu luas, tapi menurut saya cukup kuat misalnya ada jalan yang tough, sampai saat ini memuaskan para kostumernya," urai Nakata.



Soal model adalah selera dan sesuai dengan kantong masing-masing, William mengakui Avanza 2019 diklaim jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

"Saat saya melihat di Auto 2000 memang lebih mumpuni dari yang lama, jadi lebih berteknologi, tapi ya balik lagi apa yang kita beli itu yang kita dapat," kata William.

Tak hanya William, Rudy Panggabean selaku Ketua Umum Xmoc Jawa Barat mengungkapkan kelebihan dan kekurangan Avanza dibandingkan Xpander.

"Kita melihat dari sisi Xpander sudah ada Stability Traction Control, saya lihat di Veloz belum ada, harapan saya sebenarnya pengen beli tadinya untuk anak tapi mirip seperti yang kemarin, mending sekalian Rush," ungkap Ketua Umum Xmoc Jawa Barat Rudi Panggabean.

"Satu hal yang dari Veloz yang saya suka, AC nya sudah digital, berbeda sama kita yang masih seperti kompor gas," kata Rudi seraya tertawa. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed