Jumat, 04 Jan 2019 16:27 WIB

Daihatsu Xenia 2019 Terbaru di Mata Komunitas

Luthfi Anshori - detikOto
Daihatsu Xenia 2019 Foto: Dok.Istimewa Daihatsu Xenia 2019 Foto: Dok.Istimewa
Jakarta - Wujud Daihatsu Xenia 2019 sudah beredar di dunia maya sejak dua hari lalu. Informasi ini pun dengan cepat menyebar ke kalangan media, pembaca berita otomotif, termasuk juga anggota dari komunitas Daihatsu Xenia.

Zeldi, salah satu anggota Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXCI) mengungkapkan pandangannya tentang Daihatsu Xenia terbaru ini. Menurutnya desain Daihatsu Xenia sekarang lebih kekinian.



"Kalau saya lihat dari model eksterior memang lebih kekinian. Kesan facelift di headlamp-nya lebih jelas," kata Zeldi, saat dihubungi detikOto, Jum'at (4/1/2019).

Meski terlihat keren dengan model lampu bertumpuk dan desain grille besar, Zeldi mempertanyakan satu fitur yang menurutnya absen di Xenia baru ini.

"Dibandingkan sama Xenia yang sebelumnya, ada yang hilang menurut saya di bagian depan. Lampu DRL-nya sekarang nggak ada lagi. Harusnya DRL itu dipertahankan, karena itu salah satu kelebihan Xenia dibanding Avanza," terang Zeldi.

Daihatsu Xenia 2019Daihatsu Xenia 2019 Foto: Dok.Istimewa


Selain itu, menurut Zeldi, Daihatsu Xenia 2019 seharusnya juga memiliki lampu proyektor. "Sayang kalau Xenia (baru) belum pakai headlamp proyektor (projie). Sebagai pengguna saya lebih suka dengan lampu projie, karena lebih fokus dan tidak mengganggu mobil dari lawan arah," pungkas Zeldi, sambil menyebut desain Xenia 2019 punya nilai 7 dari angka 1-10.



Daihatsu Xenia 2019 sendiri kabarnya bakal diluncurkan pada 15 Januari mendatang. Kembaran Toyota Avanza ini nantinya bakal mengusung desain fascia yang serba agresif. Tampangnya kini jadi ala Toyota Vellfire dengan ciri khas grille besar.

Sedangkan dari segi interior, Daihatsu Xenia terbaru mendapat sentuhan kemewahan di interiornya. Joknya diklaim lebih tebal, AC nya sudah digital, dan dasbornya pakai dua warna (dual tone). Dari segi mesin, Daihatsu Xenia 2019 juga dikatakan mendapat pilihan mesin 1.500 cc. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed