Sabtu, 17 Nov 2018 21:01 WIB

Lebaran Pengguna BMW Indonesia di Semarang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
BMW Bimmerfest 2018 Foto: Rifkianto Nugroho BMW Bimmerfest 2018 Foto: Rifkianto Nugroho
Semarang - Pengguna mobil-mobil BMW di Indonesia bakal berkumpul menjadi satu di ajang Indonesia Bimmerfest 2018. Indonesia Bimmerfest tahun ini akan diadakan di Semarang, Jawa Tengah.



Berkumpulnya pengguna BMW di Indonesia ini direncanakan bakal digelar besok, Minggu (18/11/2018). Banyak pengguna BMW di Indonesia yang mulai merapat ke Semarang. Berbagai komunitas pun menurunkan mobil-mobilnya ke Kota Lumpia.

Tahun ini sendiri cukup spesial karena sekaligus merayakan 10 tahun Bimmerfest oleh BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI). Mengusung tema "Redefining Culture" acara ini dukung program pariwisata pemerintah kota Semarang, "Ayo Wisata ke Semarang".



Indonesia Bimmerfest 2018 diadakan di kompleks Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP), Jl. Anjasmoro Raya, Tawangsari, Semarang. Acara yang menempati lahan seluas 30.000 m2 ini berisi berbagai acara menarik untuk menghidupkan tema "Redefining Culture" dimana berbagai budaya dan sejarah Bayersiche Motoren Werke juga hadir di sini.

Tak cuma mobil lawas milik anggota komunitas, mobil-mobil terkini BMW pun bakal hadir di sini. Bahkan, BMW Group Indonesia akan membawa mobil terbarunya, salah satunya BMW i8 Roadster yang baru meluncur Agustus 2018 lalu di GIIAS. Tak cuma itu, BMW Seri 5 dengan M Performance parts juga bakal hadir di sini.

BMW BimmerfestBMW Bimmerfest Foto: Rifkianto Nugroho


Banyak kegiatan unggulan yang akan menyatukan penggemar BMW di Bimmerfest ini. Salah satunya adalah area Sport Active yang berisi kegiatan Drag Race dan Drifting. Uniknya, seluruh detail acara juga dilengkapi sentuhan budaya lokal dan hadirnya area kuliner Semarang yang semakin memperkaya isi acara.

Di acara ini, BMW Group Indonesia akan menyosialisasikan pentingnya merawat dan memantau kondisi kendaraan BMW melalui program Online Technical Updates yang telah diluncurkan sejak tahun 2016. Program tersebut memberikan perhatian mendalam kepada technical update yang dibutuhkan kendaraan-kendaraan BMW Group mulai tahun 1990-an melalui akses digital dan pentingnya penggunaan spare-part asli.

BMW Car Clubs Indonesia atau yang dikenal dengan singkatan BMWCCI berdiri sejak 2003. Klub ini memiliki anggota lebih dari 4.000 anggota yang tersebar di 25 kota. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com