Minggu, 15 Jul 2018 17:05 WIB

Turing Sambil Berbagi Ala TeRuCI

Dina Rayanti - detikOto
TeRuCI jelajah Jawa-Bali. Foto: TeRuCI TeRuCI jelajah Jawa-Bali. Foto: TeRuCI
Jakarta - Banyak hal positif yang bisa dilakukan oleh komunitas mobil. Misalnya seperti yang dilakukan oleh komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI).

Disela-sela kegiatan turing bertajuk 'Teruci Chapters Jelajah Energi Jawa-Bali' mereka menyempatkan untuk melakukan kegiatan sosial dengan membantu meringankan korban pengungsian Gunung Agung.


Kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan kebudayaan dan daerah wisata Indonesia seperti di Bali dan Surabaya. Bromo diambil sebagai tujuan wisata sekalian menguji ketangguhan kendaraan terios dan rush dalam menaklukan tanjakan turunan serta tikungan tajam selama diperjalanan.

TeRuCI terbilang sering melakukan kegiatan positif dengan berbagi terhadap sesama. Sebelumnya, berbarengan dengan kegiatan Halal Bihalal TeRuCI bersamaan dengan santunan anak yatim piatu.

"Menjalin silaturahmi mempererat persaudaraan" dipilih menjadi temanya dengan harapan semakin solid, guyub dan eksis, berbeda untuk tujuan yang lebih baik dan selalu bersama dalam Visi Misi. Halal Bihalal ini salah satu agenda rutin TeRuCI Nasional yang bertujuan mempererat silaturahmi seluruh PM (Premium Member), tegas Kumendan Pusat (Kumpus) Budi Sunarto ID T-0899.


Dihadiri oleh 375 PM dan 150 KR (Kendaraan Rekan) dari 12 Chapter seluruh Indonesia. Chapter terjauh dari Palembang, Nusa Kambangan, Cirebon, Bandung, Banten, Bogor, Purwakarta, Depok, Tangerang, Jakarta, Bekasi, dan jajaran DPP (Dewan Pengurus Pusat).

Halal bihalal TeRuCI.Halal bihalal TeRuCI. Foto: TeRuCI


Kegiatan halal bihalal diisi tausiah oleh Ustadz Uci Alfarisy dan bakti sosial (CSR), yang diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial dengan berbagi bersama membantu Pembangunan Istana Yatim dan Satunan Yayasan Dharma Kasih, Jakarta Timur.

"Acara ini sukses dan sangat luar biasa saya ucapkan terimakasih kepada peserta, undangan dan sponsor", ucap Ketua Pelaksana Bona Novia ID T-2415. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed