Sabtu, 23 Jun 2018 13:44 WIB

Cara Komunitas Beri Contoh Baik kepada Pengguna Jalan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Toyota Owner Club Foto: Toyota Owner Club
Jakarta - Perilaku berkendara yang baik di jalan meruapakan kewajiban setiap pengguna jalan. Untuk menumbuhkannya diperlukan kesadaran dari setiap pengguna jalan. Dalam hal ini komunitas Toyota Owner Club (TOC) memberikan contoh yang baik terkait hal tersebut.

Contoh yang baik tersebut dikatakan Ketua Umum Great Corolla Club (GOC), Bastian Dioz Karunia, dilakukan oleh komunitas dengan cara mengadakan kegiatan safety driving dan kegiatan edukasi keselamatan berkendara lainnya.



"TOC tidak hanya sekadar komunitas, namun kami ingin dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat," ujarnya yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana Halal Bihalal TOC 2018, di Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

Kegiatan safety driving sendiri telah dilakukan di beberapa daerah seperti Purwokerto, Kuningan, Cilacap, Karawang, dan Tangerang, serta safety campaign di Tol Palikanci Km 207.

Selama tahun 2018, lanjut Bastian mengatakan, TOC telah melakukan berbagai kegiatan positif. Selain melakukan kegiatan safety driving, TOC juga menggelar kegiatan sosial.



Halal Bihalal TOC

Selain beragam kegiatan safety driving dan kegiatan sosial, TOC yang didukung penuh oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menggelar agenda Halal Bihalal TOC 2018.

Acara ini merupakan kegiatan yang secara rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Bagi TAM komunitas TOC merupakan aset penting. Keberadaan komunitas Toyota menunjukan besarnya kepercayaan masyarakat terhadap produk Toyota. Menjaga kebersamaan dengan komunitas merupakan salah satu fokus kami, karena mereka adalah bagian dari keluarga Toyota Indonesia," tutur Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed