Senin, 07 Mei 2018 13:38 WIB

Ratusan Jeep Willys Memacu Adrenalin Arungi Gunung Bromo

M Rofiq - detikOto
Foto: M Rofiq Foto: M Rofiq
Jakarta - Keindahan alam Gunung Bromo menjadi perhatian banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pesona alam yang tersimpan di Gunung tersebut, juga banyak menjadi program Owner Willys Indonesia (OWI).

Terkait dengan upaya tersebut di sampaikan oleh, mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarnayang juga sebagai pembina Owner Willys Indonesia (OWI) mengatakan, pihaknya dalam ajang jelajah touring Jeep willys ingin menunjukkan kepada dunia atas keindahan wisata Indonesia termasuk Gunung Bromo.

"Kami ingin membantu pemerintah dalam memajukan wisata Indonesia kepada dunia, agar wisatawan mancanegara bisa berdatangan ke Indonesia termasuk ke Gunung Bromo," katanya, Minggu (6/5/2018).

Jeep Willys merupakan sisa zaman perang dunia 2. Sebanyak 100 unit Jeep tempo dulu ini mendatangi gunung Bromo dengan memacu adrenalin melintasi jalur tanjakan Bromo yang dikenal curam. Bahkan para driver Jeep Willys juga melalui area bermanuver di kaldera atau lautan pasir gunung Bromo.

"Yang paling menantang saat menaiki tanjakan menuju Bromo. Saat di lautan pasir Jeep Willys sangat baik karena masuk jalur darat, ujarnya.

Sementara itu, salah satu pecinta Jeep Willys yang tergabung dalam touring Jeep Willys ke Gunung Bromo Albert, mengatakan, saat berada di tanjakan menuju gunung Bromo memang sangat menantang dan sempat mengalami kesulitan. Akan tetapi hal itu akhirnya terbayarkan setelah sampai di Gunung Bromo dengan melihat keindahan alam di daerah tersebut.

"Alamnya indah serta suasana penuh dengan kesejukan. Selain itu pesona alamnya masih perawan serta kehidupan masyarakatnya sangat ramah dan penuh toleransi," jelasnya.

Tak hanya itu, komunitas Jeep Willys juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat suku Tengger yang ada di Kecamatan Sukapura. "Kami berkomitmen akan terus mengembangkan dan membantu program pemerintah untuk perkenalkan pesona Wonderful Indonesia termasuk salah satunya wisata Gunung Bromo," tegasnya


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed