Selasa, 20 Mar 2018 19:58 WIB

Balapan BMW Siap Digelar di Sentul Bogor

Ruly Kurniawan - detikOto
Balapan BMW Siap Digelar di Sentul Bogor Foto: Pool (Carscoops) Balapan BMW Siap Digelar di Sentul Bogor Foto: Pool (Carscoops)
Jakarta - Pertama kalinya, beberapa mobil BMW seri 3 akan unjuk gigi terkait kecepatan. Balapan BMW tanpa modifikasi ekstrem alias bermesin standar ini, sekitar 70 persen pembalap baru akan bertaruh kemampuan untuk menggilas sirkuit Internasional Sentul.

Presiden BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI), Asido Regazzoni selaku penyelenggara menuturkan sekitar 9 mobil BMW seri 3, E26, M43, dan M42 akan balapan pada hari Sabtu (24/3/2018) nanti di Sentul Jawa Barat.



"70 persen itu pembalap baru. Jadi kita ingin menaungi semuanya. Nanti bagi temen-temen yang pernah balapan sebelumnya akan berada di kelas berbeda. Sekitar 9 mobil BMW seri 3 yang akan ditandingkan. Semuanya standar," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

"Yang mau ikut harus bergabung dengan komunitas dulu," tambah Asido.

Baca Juga: Makin Jadul Makin Disayang

Dinamakan BMWCCI One Make Race 2018, semua pembalap akan mendapatkan arahan terlebih dahulu. Maka, segala hal yang dilakukan akan tetap aman.

Demi menambah keselamatan saat berkendara nanti, pihak Asido juga menjalin kerja sama dengan Michelin untuk menyediakan ban balap berkualitas. Yakni Michelin Pilot Sport 4.

"Michelin sebagai produsen dengan fitur keselamatan terbaik di jelasnya bangga menjadi bagian dari kejuaraan BMWCCI One Make Race 2018. Dengan ban dari kami, kami optimis para pembalap akan mendapatkan kepuasan berkendara yang optimal di segala medan dengan tingkat keamanan dan kenyamanan terbaik," ujar Fritz Mueller, President Director Michelin Indonesia.

BMWCCI One Make Race 2018BMWCCI One Make Race 2018 Foto: Ruly Kurniawan


Bukan tanpa pertimbangan, penggunaan Michelin Pilot Sport 4 dinilai sangat cocok untuk digunakan pada gelaran tersebut. Salah satu fiturnya, Dynamic Response yang mampu memberikan daya cengkram maksimal pada medan kering maupun basah.



Para pembalap yang terpilih dari anggota resmi BMWCCI akan berkompetisi selama enam seri untuk memperebutkan gelar juara umum. Ada tiga kelas yang diadu yakni seeded, non seeded, dan pemula. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed