Selasa, 27 Feb 2018 07:21 WIB

Sebelum Telantar, Abah Buang dan Ambu Surtiah Sempat Hubungi Keluarga

Mukhlis Dinillah - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Abah Buang dan Ambu Surtiah sempat bermalam enam hari di dalam mobilnya yang rusak di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Keduanya terlantar di pinggir jalan lantaran kerabat dan keluarga yang dihubungi tak kunjung datang.

Surtiah menuturkan bersama suaminya berniat pergi ke Garut dari Rangkasbitung, Banten untuk memenuhi undangan. Namun, di tengah jalan tepatnya Nagreg, Kabupaten Bandung mobilnya mogok. Kedunya memutuskan tidak melanjutkan perjalanan.

"Abah bilang mau pulang lagi aja, soalnya mobilnya bermasalah. Tapi pas di tengah jalan pulang malah rusak mobilnya," kata Surtiah kepada detikOto, Senin (26/2/2018).

Buang dan Surtiah tidak bisa melanjutkan perjalanan lantaran mobilnya rusak. Keduanya sudah mencoba menghubungi kerabatnya di Bandung dan saudaranya di Cikarang. Namun, hingga hari ke enam bermalam di mobil, mereka tak kunjung datang.

"Ambu sama Abah sudah kontak teman sama saudara. Katanya mau datang, tapi udah enam hari nggak datang-datang," ungkap dia.

Beruntung setelah enam hari bermalam di mobil, tepatnya Sabtu (24/2/2018) sejumlah orang dari komunitas mobil di Bandung menolong keduanya. Tidak hanya membantu memperbaiki mobilnya, mereka juga mengawal kepergian kedusnya.

"Alhamdulillah pertolongan Allah datang kemarin. Ada beberapa orang yang tolong Abah sama Ambu," tutur dia.

Ia mengaku bersyukur dan berterima kasih terhadap sejumlah orang yang menolongnya. Selama berada di Bandung, warga sekitar juga memberikan makanan.

"Abah sama Ambu mengucapkan banyak terima kasih sama yang menolong kemarin. Semoga perbuatan mereka dibalas oleh Allah," kata Surtiah (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed