Selasa, 30 Jan 2018 09:16 WIB

Mobil-mobil Eropa Berjemur di Pantai Ancol

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Eurofest
Jakarta - Ratusan mobil keluaran Eropa berjemur di Pantai Ancol pekan lalu, tepatnya di pelataran Ancol Beach City Lifestyle Mall. Rupanya mobil-mobil Eropa itu tengah berkumpul di Eurofest.

Acara tahunan yang telah diselenggarakan 5 kali ini, bernama Intersport Eurofest 2018.

"Sejumlah 20 komunitas mobil hadir disini, seperti komunitas Mercy, BMW, Peugeut, Renault, Morris, Mini Cooper, Land Rover, dan sebagainya. Dari tahun ke tahun antusiasime peserta dari komunitas terus bertambah untuk ikut serta di ajang ini," ujar Koordinator Komunitas, Chandra Firmansyah dalam siaran pers, Selasa (30/1/2018).

"Dari venue asyik, dan tahun ini lebih beragam yang ikut serta, oleh karenanya setiap tahun dipastikan kami akan selalu bergabung di ajang Eurofest," ujar Feri yang merupakan anggota dari komunitas BMW Car Clubs Indonesia. Komunitas BMW ini mendatangkan 30 mobilnya.

Selain itu, lebih dari 50 mobil modifikasi keluaran Eropa ikuti ajang kompetisi kontes modifikasi dalam acara Intersport Eurofest 2018 ini.

"Para peserta akan memperebutkan 120 kategori, dan kategori juara umum atau King of Eurofest 2018. Untuk juara Umum terdapat 5 aspek yang dinilai, yakni: engine, audio, interior, exterior, dan undercarriage," ujar Wakil Ketua Pelaksana Intersport Eurofest 2018, Bayu Mahesa.

Intersport Eurosport 2018 juga membuka museum mobil Eropa dimana terdapat koleksi mobil langka. Selain itu, ajang tahun ini untuk pertama kalinya menghadirkan komunitas pecinta motor Eropa. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com