Senin, 18 Des 2017 16:39 WIB

Apa Spesialnya Mobil Holden Klasik?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Mobil antik asal Australia, Holden, masih banyak pencintanya di Indonesia. Mereka juga tergabung dalam suatu wadah komunitas bernama Holden Indonesia. Penggemarnya tersebar di seluruh Indonesia.

Lantas apa sih spesialnya mobil Holden sehingga pencintanya cukup banyak? Ketua Umum Holden Indonesia, Indra Growong, mengungkapkan banyak hal spesial dari mobil klasik Holden.

"Yang kelihatan banget itu bodinya gede. Sedan tapi gede, bongsor, kelihatan sangar," kata Indra saat berbincang dengan detikOto.

Selain dari segi estetika eksterior, Indra mengakui bahwa mobil Holden juga nyaman dipakai. Dalam hal ini, setingan suspensi terasa nyaman.

"Kita bisa bilang mungkin mobil-mobil sekarang sama ini (Holden) masih nyaman mobil kita. Karena memang nyaman banget," akunya.

Holden juga bukan mobil cengeng, kata Indra. Istilahnya, mobil ini cukup 'badak'.

"Terbukti dulu Travel 4848 pakai Holden Kingswood. Taksi dulu cukup banyak pakai Holden," ucapnya.

Bagaimana soal konsumsi bahan bakarnya? Indra mengakui mobil-mobil Holden tak begitu boros.

"Holden itu mayoritas mesinnya enam silinder. Buat yang enam silinder, Holden itu termasuk irit dibanding enam silinder lainnya. Cuma mindset orang, Holden itu boros banget. Saya selalu beranggapan yang ngomong itu belum pernah punya, karena mereka belum tahu seberapa konsumsinya. Saya ngitung dalam kota, separah macetnya 1:5. Seirit-iritnya 1:8. Kalau menurut saya ini enam silinder mesin besar tapi masih irit," akunya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.