Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 18 Desember 2017, 15:55 WIB

Punya 1 Mobil Holden Bikin Ketagihan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Punya 1 Mobil Holden Bikin Ketagihan Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Mengoleksi mobil tua menjadi hobi sebagian orang. Salah satu mobil tua yang banyak dikoleksi adalah mobil klasik asal Australia, Holden. Di Indonesia, banyak juga pencinta Holden. Mereka pun tergabung dalam komunitas Holden Indonesia.

Ketua Umum Holden Indonesia, Indra Growong, mengatakan ada kesenangan tersendiri mengoleksi mobil Holden. Bahkan, punya satu mobil Holden bikin ketagihan. "Justru tantangannya menahan diri. Biasanya orang kalau udah punya satu pengin punya yang lain lagi, terus begitu. Malah jadi ketagihan," kata Indra kepada detikOto.

Indra sendiri sempat memakai beberapa mobil Holden. Dia pernah touring ke Bali pakai Holden Torana lansiran 1975 dan Holden WB kelahiran 1984. Menurut Indra, jika ingin main mobil Holden Otolovers harus pintar-pintar memilih teman dan bengkel. Jangan sampai salah memilih teman dan bengkel sehingga bisa 'dikadalin'.

"Karena ini bukan mobil pada umumnya kan. Istilahnya salah nyebur teman dan bengkel bukannya benar malah diduitin, mobilnya nggak benar-benar. Tapi itu nggak hanya Holden sih, hampir semua mobil atau motor hobi begitu," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed