Senin, 11 Des 2017 15:38 WIB

Pesta Mobil Mini di Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Rio Kusuma Foto: Rio Kusuma
Tangerang - Untuk pertama kalinya, komunitas penggemar mobil Morris di Indonesia, Jakarta Morris Club menggelar Indonesia Mini Day.

"Indonesia Mini Day ini mengadopsi kegiatan serupa di negara lain seperti Malaysia, Jepang dan Brunei," ujar Ketua Umum Jakarta Morris Club Uut Ananta.

Indonesia Mini Day digelar Sabtu 9 Desember 2017 lalu di Maxxbox Lippo Village, Karawaci. Berbagai aneka mobil Mini bisa kita lihat di parkiran sana. Seperti berada di ruang waktu deh.

Selain dihadiri penghobi Morris dari Jakarta, Indonesia Mini Day yang pertama kali diadakan di Indonesia turut dihadiri juga penghobi Mini dari Malaysia, Brunei, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

Mobil unik yang bisa kita lihat adalah mobil Mini yang awalnya dibuat untuk kebutuhan militer Mini Moke, ada juga MG-B yang merupakan saudara jauh dari Mini Morris di bawah bendera British Motor Corporation.

Morris Clubman model lama yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1969 juga bisa kita lihat. Kemudian ada juga mobil oplet Morris Minor. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed