Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 12 November 2017, 13:07 WIB

Deretan Mobil Klasik Ngumpul di Bekasi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Deretan Mobil Klasik Ngumpul di Bekasi Mobil klasik ngumpul bareng di Bekasi (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Bekasi - Pencinta mobil-mobil klasik kelahiran '60-an sampai 2000-an ngumpul bareng di Bekasi, Jawa Barat. Diinisiasi oleh Kedai Built Up, ajang kumpul bareng mobil-mobil klasik ini digelar di Grand Kota Bintang, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Helmie Sarosa, penggawa Kedai Built Up, acara kumpul bareng (kumbar) bersama belasan komunitas pencinta mobil klasik ini rutin digelar. Kumbar Kedai Built Up ini biasa digelar saban bulan.

 Deretan Mobil Klasik Ngumpul di BekasiFoto: Rangga Rahadiansyah


"Ini acara bulanan. Ini untuk menyatukan semua komunitas di Jakarta bagian timur dan Bekasi, karena biasanya komunitas kan ke selatan terus. Jadi kebetulan mereka ingin ada acara di timur dan Kedai Built Up yang mengkoordinir acara ini," kata pria yang akrab dikenal Helmie SRS itu saat berbincang dengan detikOto di acara Kumbar Kedai Built Up di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/11/2017).

 Deretan Mobil Klasik Ngumpul di BekasiFoto: Rangga Rahadiansyah


Acara kumbar ini dihadiri sekitar 18 komunitas. Mobil-mobil klasik yang tak kalah kerannya terjejer rapi di pelataran parkir Grand Kota Bintang, Bekasi, Jawa Barat. Ada mobil Volkswagen Karmann Ghia, Timor, Corolla DX, Volvo jadul, Mercy dan BMW klasik, hingga Toyota Crown hadir di gelaran ini.

"Sebetulnya ini berlaku buat siapa saja. Cuma diutamakan mobilnya mobil built up, retro, dan klasik, karena kita satu hobi itu mobilnya mobil built up dan klasik. Tapi tidak menutup, siapa saja boleh ke sini, yang penting bersama-sama, saling sapa, saling kenal, dan kita buat rutin setiap bulan. Ini terkumpul hari ini jumlahnya kurang lebih 18 komunitas. Ada dari Bekasi, dan ada juga dari Jakarta. Kita berharap Kumbar ini berjalan tiap bulan dan siapa saja yang datang silakan," kata Helmie. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed