Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 23 Oktober 2017, 15:13 WIB

Komunitas

Mobil Bukan Mobil Mainstream, Harus Sering Eksplorasi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil Bukan Mobil Mainstream, Harus Sering Eksplorasi Foto: TucsonIC
Semarang - Boleh dibilang mobil keluaran Korea seperti Hyundai di Indonesia bukan mobil yang mainstream. Mobil Korea populasinya lebih sedikit dibandingkan Jepang. Karena statusnya sebagai bukan mobil mainstream, pemiliknya harus lebih sering eksplorasi keandalan mobil. Apalagi mobil ini kurang terekspos.

Hal ini diakui oleh pengguna Hyundai Tucson yang tergabung dalam TucsonIC.

"Ssaya pengguna Tucson generasi kedua sejak lama dari Semarang, sejak bergabung di TucsonIC cukup banyak referensi positif yang didapat, mengingat di Semarang cukup sedikit informasi tetang mobil ini dan tidak ada komunitasnya, padahal mobil ini sangat nyaman. Tahu sendirilah kita pakai merek yang bukan mainstream di Indonesia jadi harus rajin mengeksplorasi untuk mengenal lebih jauh," ujar Arno yang diamini oleh rekannya Jey dan Deny sesama anggota TucsonIC dari Semarang.

Karena itu pada tanggal 6-8 Oktober 2017 lalu, komunitas Hyundai Tucson Indonesia Community atau biasa disebut TucsonIC melakukan touring dengan lokasi tujuan kota Semarang. Touring tersebut juga dalam rangka ulang tahun pertama TucsonIC dan diikuti lebih dari 20 member yang berasal dari Jabodetabek, Bandung dan Semarang beserta keluarga. Jadi selain untuk menjajal performa mobil, touring juga untuk mempererat silaturahmi antar member.

Selama konvoi touring seluruh peserta mengikuti aturan yang ditetapkan oleh panitia sesuai aturan konvoi dan tidak mengganggu pengguna jalan lain, tidak mengambil bahu jalan, tidak menerobos lampu merah dan tidak menggunakan aksesoris yang dilarang pada kendaraannya.

"Terima kasih TucsonIC atas kontribusinya untuk menjadi salah satu komunitas berbagi informasi dan silahturahmi antar member pengguna Tucson. Baru 6 bulan saya gabung tetapi sudah sangat banyak manfaat positif tidak hanya soal teknis tetapi semangat kekeluargaannya," tambah Iwan dari Tangerang.

"Tidak menyesal saya beli hyundai tucson performa, dan handlingnya ok banget, kabin nyaman dan irit baik untuk penggunaan jarak pendek maupun jarak jauh apalagi sekarang ternyata sudah ada komunitasnya yaitu TucsonIC makin tambah ok, palagi jiwa kekeluargaannya 'guyub keren banget," ujar Ramon member dari chapter Jakarta.

"Hati-hati banyak racun positif di sini," tambahnya.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed