Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 01 Oktober 2017, 14:21 WIB

Saturday French Automobile Meet-Up 2017

Mobil Prancis Ini Namanya Apa, Ayo?

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Prancis Ini Namanya Apa, Ayo? Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Sebuah mobil yang jarang kita lihat di jalanan ibukota. Memiliki mata yang bundar dan bodi cenderung kotak dengan mesin 777 cc. Ada yang bisa menebak?

Mobil itu adalah Simca. Mobil lansiran 1974 kelir biru tua tersebut terparkir rapi di gelaran Saturday French Automobile Meet-Up 2017 yang diadakan Sabtu (30/9/2017) kemarin.

Mobil menjadi salah satu dari mobil langka asal Prancis yang dipamerkan di sini selain Citroen 2CV. Salah satu pengunjung Saturday French Automobile Meet-Up 2017 mengatakan inilah kali pertama kali ia melihat mobil tersebut masih dalam kondisi baik di Indonesia.

"Ini mobil sangat langka sekali. Baru pertama kali saya lihat di Indonesia dengan keadaan yang sangat baik seperti ini," ucap Rahma yang sedang bersama suaminya kepada detikOto di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2017).

Biasanya, kata dia, Simca yang tinggal di Indonesia sudah dalam kondisi tidak paripurna. Cat sudah luntur dan baret, karatan, tak bisa lagi berjalan, dan lainnya.

"Biasanya sudah hancur banget seperti lecet, luntur, karatan, dan sebagainya. Ini masih mulus sekali," papar Rahma.

Diketahui, mobil yang telah dimatikan produksinya sejak 1978 tersebut masih bermesin standar. Meski sudah ada beberapa bagian yang dimodifikasi untuk mempercantik tampilannya.

Simca memiliki transmisi empat percepatan dengan mesin 777 cc. Memiliki mata yang bundar dan bodi cenderung kotak, si mungil itu memiliki total wheelbase sebesar 2.220 mm.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed