Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 23 September 2017, 14:45 WIB

POC Selalu Ingatkan Anggota Tertib Berlalu Lintas

Muhammad Aminudin - detikOto
POC Selalu Ingatkan Anggota Tertib Berlalu Lintas Komunitas pajero lawan arah Foto: Instagram
Malang - Malang- Ketua Umum Pajero Owners Community (POC) Indonesia Joko Trianto mengaku selalu mengingatkan bagi anggotanya untuk tertib dalam berlalu lintas.

"Itu selalu kami sampaikan, untuk tertib dalam berlalu lintas, menjaga kesopanan selama berkendara," kata Joko ditemui detik.com disela pembukaan Jambore Nasional POC ke-V di Kota Batu, Jumat (22/9/2017).

Menurut Joko, himbauan wajib ditaati itu, bukan hanya dilakukan pasca insiden di tol Cikampek kemarin. Melainkan selalu disampaikan selama kegiatan POC.

"Terus kami sampaikan untuk tertib, bukan tidak pernah," tegasnya.

Khusus insiden di tol Cikampek, Joko menyatakan, ada kesalahpahaman. Kejadian yang sebenarnya bukan menampakkan arogansi POC dengan nekat melawan arus.

Fakta yang sebenarnya adalah, justru petugas yang menyarankan untuk melalui jalur yang salah.

"Jadi begini, ketika akan meninggalkan SPBU atau rest area di pintu masuk, petugas justru menyarankan agar melewati jalur yang tak semestinya (lawan arus). Kita (POC) ngikut saja, awalnya mengatakan itu jalur yang salah?. Tidak apa-apa pak, cuman sedikit saja," terang Joko seraya menirukan percapakan petugas dengan anggotanya di peristiwa itu.

Joko menyebut, jalur yang dilewati memang hanya berjarak sekitar 100 meter, seperti yang disampaikan oleh petugas. "Memang jaraknya dekat, kurang lebih 100 meter saja," tandasnya.

Beberapa anggota POC terekam video melawan arus jalan tol Cikampek. Video yang viral itu, banyak mendapat kritikan. (bdh/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed