Selasa, 25 Jul 2017 12:57 WIB

Nissan Juke Jelajahi Jawa Tengah, Uji Ketahanan di Jalur Ekstrem

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Nissan Juke Indonesia Action (NJIA) Foto: Nissan Juke Indonesia Action (NJIA)
Dieng - Komunitas penggemar mobil Nissan Juke, Nissan Juke Indonesia Action (NJIA) melakukan kegiatan touring ke Jawa Tengah dengan melalui rute Dieng dan Semarang.

Diikuti oleh anggota NJIA dari Jakarta, Purwacita, Bekasi, Cibubur, Cilacap, dan Juke Solo Community, tercatat terdapat 12 unit Nissan Juke yang melaksanakan perjalanan pada 14-16 Juli 2017 lalu.

Touring Dieng Nissan Juke Indonesia Action (NJIA) Touring Dieng Nissan Juke Indonesia Action (NJIA) Foto: Nissan Juke Indonesia Action (NJIA)


Ketua Umum Nissan Juke Indonesia Association, Leonardo, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya untuk berlibur tapi juga untuk membuktikan ketahanan Nissan Juke sekaligus memberikan pengetahuan dalam mengendarai mobil di jalur yang ekstrem.

Touring Dieng Nissan Juke Indonesia Action (NJIA) Foto: Nissan Juke Indonesia Action (NJIA)


"Tidak hanya untuk berlibur dan rekreasi, perjalanan ini juga untuk membuktikan ketahanan dan eksistensi dari Nissan Juke di Indonesia serta memberikan pengetahuan bagaimana cara mengendarai Nissan Juke dalam tanjakan ekstrem dan mengendalikannya di turunan curam," ujar Leo.

Perjalanan sejauh 500 km ini mengekplorasi Dieng hingga ke puncaknya, Wonosobo, Ambarawa, Semarang, Kendal, Batang, dan Brebes. Untuk menjaga peforma mobil dalam tanjakan yang cukup curam di sana.


Wefie bareng di kawasan DiengWefie bareng di kawasan Dieng Foto: Nissan Juke Indonesia Action (NJIA)

Setelah puas menjelajah Dieng dan jawa tengah, seluruh peserta kembali pulang melintasi ruas Tol Semarang-Bawean, melintasi daerah Gingsing dan melepaskan penat sejenak di alun-alun kota Batang. Perjalanan diteruskan ke Pekalongan, Pemalang, Tegal, hingga kembali ke Jakarta melewati ruas Pejagan yang berakhir di Tol Cipali. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed