Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 08 Juli 2017, 20:19 WIB

Pecinta Toyota Kumpul Bareng di SCBD

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Pecinta Toyota Kumpul Bareng di SCBD Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kompak dengan pakaian berwarna biru, sekitar 250 anggota dari dari 18 Klub mobil yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) meramaikan acara halal bihalal yang digelar di The Pallas, SCBD, Jakarta.

Anggota komunitas pecinta Toyota yang hadir yakni anggota dari ALTIC, AXIC (Avanza Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), TERUCI (Rush Club), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

"Kegiatan ini sengaja digelar tiap tahunnya dengan tujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan menambah keakraban antar member TOC. Dengan bertemakan Beyond Courageous Deeds yang juga sejalan dengan semangat Let's Go Beyond, kegiatan ini sekaligus mengajak para member untuk berani berbuat lebih kepada sesama," ujar Chairul Fahry selaku perwakilan dari TOC.

"Dalam momentum ini, kami juga mengundang anak-anak jalanan dari Yayasan Bina Anak Pertiwi untuk diberikan donasi secara langsung serta mengajak mereka merasakan kebersamaan dengan mengikuti rangkaian kegiatan yang disajikan," tambahnya.

Pecinta Toyota Kumpul Bareng di SCBDFoto: Toyota Owner Club


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang kumpul semata, namun dapat menjadi wadah untuk saling peduli dan berbagi kepada sesama. Selain itu, melalui ragam kegiatan yang ditawarkan, para member dapat lebih berekspresi dan lebih memperkuat kekompakan sesama member TOC. "Meskipun member TOC terdiri dari beragam klub mobil, suasana kebersamaan sangat kental terasa. Kami mengemas kegiatan halal bihalal ini menjadi kegiatan yang seru, meriah dan melibatkan member dalam setiap kegiatannya," ujarnya.

Dress code yang diusung halal bihalal tahun ini bernuansa biru yang terinspirasi dari Masjid Sultan Ahmed di Turki atau yang lebih dikenal dengan Masjid Biru. "Halal bihalal kali ini, kami ingin membawa para member untuk masuk ke dalam nuansa Turki, memakai pakaian ala Turki sehingga untuk tahun ini sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya", tambah Arul.

Kegiatan halal bihalal ini dimulai dengan tausiah yang dibawakan oleh Ustad Solmet kemudian dilanjutkan dengan penyerahan donasi untuk anak-anak jalanan melalui Yayasan Bina Anak Pertiwi. Puncak keseruan kegiatan ini dimeriahkan juga oleh Live Band performance serta games-games ala komunitas yang menambah suasana kebersamaan.

"Kami akan mendukung rekan-rekan komunitas untuk berkembang kedepan dan dapat terus berkontribusi positif tak hanya bagi brand tetapi juga bagi masyarakat luas melalui kegiatan sosial mereka. Hal ini merupakan salah satu contoh konkrit dari semangat Lets Go Beyond," ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed