Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 06 Juni 2017, 12:11 WIB

Komunitas Ingin Ciptakan Pengendara Santun, Bandung yang Kondusif

Indonesia City Club - detikOto
Komunitas Ingin Ciptakan Pengendara Santun, Bandung yang Kondusif Foto: Indonesia City Club
Bandung - Komunitas pemilik atau pengguna Honda City yang tergabung dalam Indonesia City Club (ICC) chapter Bandung ikut serta meramaikan deklarasi paguyuban komunitas atau klub mobil Honda se-Bandung Raya yang diberi nama Honda Bandung Team (HBT) di Paris van Java Mall, Bandung.

Ketua ICC chapter Bandung Felix TJ mengatakan, bahwa keikutsertaan ICC Bandung di HBT ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan juga paguyuban ini bisa menjadi wadah naungan komunitas klub mobil Honda khususnya di daerah Bandung.

"Kami sangat senang bisa ikut serta di HBT ini, karena HBT ini selain wadah berkumpulnya komunitas atau klub dengan merek sama yaitu Honda juga bisa menjadi mitra kerja Polantas dan Pemkot agar lebih menciptakan pengendara yang santun di jalan dan menjaga Bandung agar tetap kondusif," ujarnya di Bandung, Senin (5/6/2017).

Sementara itu, Hendrawan, Ketua Pelaksana Deklarasi HBT menuturkan, bahwa awal gagasan untuk menyatukan teman-teman komunitas di Bandung mulanya terlahir dari pertemuan-pertemuan sebelumnya dari silaturahmi yang diadakan di Kota Baru dan Paskal Square.

"Honda Bandung Team didirikan secara murni dan hasil gagasan inisiatif dari semua member beberapa komunitas pengguna Honda dari all varian yang ada di kota Bandung, semuanya swadaya sendiri, biaya sendiri, tanpa sponsor pihak manapun termasuk dari pihak Agen Pemegang Merek (APM) sekalipun," terang dia.

Dalam deklarasi HBT ini, sebanyak 500 anggota komunitas atau klub Honda di Bandung ikut meramaikan acara yang sekaligus pengesahan susunan organisasi, dimana Gerry dari klub Honda Civic Estilo Indonesia (HCEI) terpilih menjadi ketua umum HBT.

Sebagai informasi, jumlah komunitas atau klub yang ikut serta ke dalam HBT ini terdiri dari 23 komunitas atau klub mobil honda yang ada di Bandung. Seperti Indonesia City Club (ICC), Jazz C, Jazz Fit Club (JFC), Brionesia, HOFOS, HMRC, COC, HAIC, CCI, ES SQUAD, FD SQUAD, HORAI dan lain-lain. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed