Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 Mar 2017, 16:58 WIB

Di Sela Turing dan Kopdar, Komunitas Innova Jatim Gelar Baksos

Ainur Rofiq - detikOto
Di Sela Turing dan Kopdar, Komunitas Innova Jatim Gelar Baksos Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Komunitas Innova Jawa Timur (IJT) menggelar kegiatan turing dan kopdar. Salah satu kegiatannya adalah bakti sosial. Kegiatan bakti sosial digelar di Desa Nrginginrejo, kecamatan Kalitidu Bojonegoro dengan sasaran yatim piatu dan keluarga tidak mampu.

Aksi solidaritas kepada sesama ini dilakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Pemberian bantuan digelar di aula terbuka Kampung Blimbing Ngringinrejo. Kalitidu Bojonegoro.

"Senang sekali, bisa dipakai uang saku sekolah dan jajan," tutur Adit, salah satu anak yatim kepada detikcom di lokasi Kampung Blimbing Ngringinrejo, Minggu (19/3/2017).

Ketua komunitas IJT, Luqman Hakim, mengaku akan meneruskan kegiatan positif ini. Ke depan, Luqman ingin melakukan inovasi bersama semua anggotanya untuk bisa lebih kreatif dan ikut memajukan Jawa Timur.

Di Sela Turing dan Kopdar, Komunitas Innova Jatim Gelar BaksoFoto: Ainur Rofiq


"Ini kegiatan perdana dan pesertanya sangat banyak. Ada sedikitnya 95 mobil Innova dari berbagai daerah hadir. Kami akan terus berupaya agar paguyuban ini terus langgeng dan lebih kreatif, berguna bagi masyarakat semua" Jelas Luqman.

Sebelum menggelar bakti sosial di Bojonegoro, para peserta yang kebanyakan mengajak keluarga juga menikmati indahnya panorama pantai cemara di laut utara kabupaten Tuban.

Para peserta touring dan Kopdar IJT berasal dari berbagai kota Jawa Timur, di antaranya adalah Surabaya, Sidoarjo, Malang, Probolinggo, Kediri, Mojokerto, Gresik, Tulungagung, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro. Para peserta sangat menikmati event perdana ini.

Salah satu peserta yang juga penggagas IJT, Yoga Dwi Hartiar, juga sangat antusias dan sangat berterima kasih atas terselenggaranya Kopdar Penggemar Innova di Jawa Timur.

"Semoga ke depannya anggota IJT bertambah . Saat ini anggota yang sudah bergabung mencapai 400 orang. Namun di acara touring dan baksos ini yang bisa hadir baru 95 peserta. Kami yakin keberadaan IJT akan membawa berkah bagi semua," tegas Yoga.

Di Sela Turing dan Kopdar, Komunitas Innova Jatim Gelar BaksoFoto: Ainur Rofiq
(dry/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed