Klub Pemilik Veloz Turing Sekaligus Berbagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 06 Des 2016 10:08 WIB
Foto: VOC
Jakarta - Komunitas Veloz Owners Club (VOC) yang dicetuskan pada 15 Mei 2014 mengadakan touring yang ke-3. Berlangsung pada 3-4 Desember 2016 di Indramayu, Jawa Barat, acara ini dijadikan ajang menjalin persaudaraan antar anggota.

Dalam kesempatan ini VOC mengadakan Touring, Family Gathering & Charity 2016 (Famgath 2016). Acara yang mengusung tema Semangat Persaudaraan, Dengan Veloz Owners Club Kita di Persatukan ini senada dengan tag line VOC #unityintogetherness.

Turut hadir anggota VOC pada Famgath 2016 sebanyak 37 ID VOC dengan 32 kendaraan, diantaranya dari Jabodetabek, Majalengka, Pekanbaru, Serang dan Semarang serta Palembang.

Sebelum melakukan perjalanan, rombongan dibekali safety briefing. Dalam perjalanan dibagi menjadi 3 rombongan dengan kelengkapan personel perjalanan 1 Road Captain, 2 Sweeper, 1 Safety Officer dan kelengkapan alat komunikasi Radio Rig Base. Perjalanan berawal dari titik kumpul 1 pada rest area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek dan pada titik kumpul 2 pada exit Tol Dawuan/Kaliurip.

Kemudian VOC melanjutkan perjalanan dengan menelusuri jalur Pantai Utara (Pantura). Usai menempuh perjalanan panjang, akhirnya rombongan tiba di lokasi bakti sosial yaitu Asrama Abuhurairoh (Rumah Yatim – Dhuafa) Pesantren Al Urwatul Wutsqo Indramayu yang berlokasi di Jalan Tanjungpura nomor 21 Karang Anyar, Indramayu, Jawa Barat. Klub pengguna Veloz ini membagikan sembako (beras, minyak goreng, gula, mie instant dan susu kaleng) total sebesar Rp 3.000.000 dan buku tulis, serta uang tunai sebesar Rp 1.500.000.

Perjalanan berlanjut ke hotel Grand Trisula, Indramayu, tempat terselenggaranya Famgath 2016. Dari acara lomba anak-anak, anggota VOC hingga malam kebersamaan yang menjadi acara intinya. (rgr/ddn)