Senin, 14 Nov 2016 16:26 WIB

Kenalan dengan Tosca, Komunitas Mobil Sienta

M Luthfi Andika - detikOto
Beberapa anggota Tosca (berkaus hitam) berfoto dengan pengguna mobil Toyota lainnya. Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Meski Toyota Sienta baru seumur jagung kelahirannya, pecinta All New Sienta langsung menyambut kelahirannya. Kini ada wadah baru untuk pengguna Sienta dalam Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca).

"Kepengurusan Tosca baru berdiri kemarin pada 30 Oktober 2016, di Sentul Jawa Barat," ujar Ketua Umum Tosca Indra Cahyadi.

Indra mengakui Tosca masih memiliki PR banyak untuk bisa lebih menghidupkan para pecinta Sienta. Karena saat ini baru ada 35 anggota yang aktif bersama Tosca.

"Memang kami belum banyak melakukan pergerakan, karena masih baru. Tapi hari ini kami akan mulai menghidupkan jejaring sosial kami di Facebook. Jadi jika ada teman-teman bisa bergabung," kata Indra.

Indra menceritakan awal terbentuknya komunitas Tosca. Diawali dengan obrolan di dunia maya, akhirnya mereka berpikir tidak ada salahnya berkumpul dalam naungan komunitas.

"Akhirnya kami membuat komunitas ini, dan banyak orang-orang baru yang bergabung dalam komunitas. Komunitas kami ini juga khusus untuk keluarga. Sehingga kami berkumpul melibatkan keluarga, karena kalau melihat konsep Sienta ini lebih ke mobil keluarga. Dan ke depannya kami akan membuat aktivitas bersama keluarga," tambahnya.

Selanjutnya Indra menambahkan, Tosca menjadi wadah silaturahmi antar anggota, sehingga bisa saling mengenal satu sama lain.

"Pertama silaturahmi yang tidak kenal menjadi kenal, dari berbagai background. Selain itu di Tosca akan banyak teman dan bisa sharing mengenai Sienta. Karena banyak yang belum mengerti akan Sienta," ujar Indra.

"Kedepannya mudah-mudahan Tosca bisa lebih nasional. Karena tujuan komunitas ini bukan hura-hura. Tujuan kita baik, agar lebih mengenal lebih baik, Pertemanan lebih bagus. Kalau ngomong bisnis di komunitas mah jauh, tidak ada. Karena ini yang hobi," tambahnya.

Sebagai langkah awal, Tosca akan melakukan kegiatan pertama untuk wilayah JABODETABEK terlebih dahulu. Dengan melakukan kopdar dan touring pendek dengan penyebaran stiker.

Nah untuk yang ingin bergabung menjadi anggota, bisa melakukan pendaftaran sebesar Rp 300 ribu. Anggota yang bergabung langsung bisa mendapatkan stiker, kartu anggota berupa e-Toll, menyumbang uang kas dan termasuk ongkos kirim. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com