Swift Club Rayakan Hari Jadi ke-9

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Selasa, 26 Jul 2016 06:32 WIB
Foto: Suzuki
Jakarta - Komunitas pengguna mobil hatchback Suzuki Swift, Swift Club Indonesia (SCI) menggelar acara Halal Bihalal bersama para anggotanya sekaligus perayaaan hari jadi SCI ke-9.

Seiring dengan bertambahnya usia klub ini, SCI diharapkan dapat menjadi klub komunitas Suzuki yang lebih baik kedepannya.

"Kami, atas nama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengucapkan 'Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437H bagi para anggota klub SCI dan seluruh konsumen Suzuki yang merayakannya serta 'Selamat Hari Jadi ke-9 bagi SCI, semoga kedepannya SCI selalu solid dan berkontribusi positif dalam masyarakat dan dunia otomotif di Indonesia," ujar 4W Marketing Director PT. SIS, Donny Saputra, dalam siaran pers, Selasa (26/7/2016).

Acara diadakan pada tanggal 16 Juli 2016 di di Restoran Gubug Udang. Acara ini dihadiri oleh perwakilan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Daniel D. Ryan selaku Brand Manager of CBU Product 4W. Tak ketinggalan perwakilan dari Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) Jabodetabek dan Bandung, Harry Surya selaku Presiden FK3O dan Wisnu selaku Sekjen FK3O pun turut hadir di acara kali ini.

Acara diawali dengan kumpul rombongan di titik kumpul rest area KM10 Cibubur. Setelah para peserta hadir, para anggota SCI pun melakukan konvoi menuju lokasi acara.

Tercatat sekitar 70 anggota SCI serta 45 unit Suzuki Swift dari perwakilan beberapa chapter yaitu, Jabodetabek dan Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang).

Acara dimulai dengan halal bi halal bersama anggota SCI, lalu diikuti dengan acara tiup lilin serta pemotongan kue ulang tahun ke-9 SCI. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama dan juga perkenalan beberapa anggota yang baru bergabung.



Berdiri sejak 4 Juli 2007, komunitas SCI dimulai melalui dunia maya milis (mailing list) dengan alamat swift-indonesia@yahoogroups.com. SCI merupakan wadah organisasi resmi Suzuki Swift di bawah naungan PT. SIS. SCI memiliki total 8 chapter resmi dan 22 chapter yang sedang dalam proses pembentukan dan peresmian, serta jumlah anggota seluruh Indonesia mencapai 950 anggota.

Komunitas pengguna mobil Swift ini memiliki anggota yang beragam mulai dari pelajar, mahasiswa, wirausaha, pegawai pemerintahan serta karyawan swasta.



(ddn/ddn)