Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 08 Mei 2016, 08:24 WIB

Chevrolet Estate-Optra Region Jatim Resmi Terbentuk

Rois Jajeli - detikOto
Chevrolet Estate-Optra Region Jatim Resmi Terbentuk Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Setelah membentuk region Jawa Tengah, kini pecinta mobil Chevrolet Estate dan Optra di Jawa Timur dapat bergabung dengan Chevrolet Estate-Optra (CEO) Region Jawa Timur. Pasalnya, wadah bagi pemilik Estate dan Optra ini sudah resmi terbentuk dan diketuai Tjahjo dan Sekretaris Daniel.

"Pembentukan CEO Region Jawa Timur ini adalah yang kedua setelah region Jawa Tengah yang terbentuk tahun lalu. Kami melihat, antusiasme di Jawa Timur cukup lumayan, sehingga terbentuklah region Jawa Timur," ujar Ketua Umum CEO Soedaryanto di sela acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) 2016 dan sekaligus peresmian CEO Region Jawa Timur di Hotel Santika, Surabaya, Minggu (8/5/2016).

Ia menerangkan, jumlah pemilik Chevrolet Estate dan Optra se Indonesia sekitar 1000. Dari jumlah tersebut, yang tercatat sebagai member CEO secara nasional sebanyak 215 orang.

Setelah sudah membentuk dua region yakni Jawa tengah dan Jawa Timur, CEO pusat rencananya akan membentuk Region Sumatera. Namun, masih perlu dilakukan pengumpulan data kepemilikan Chevrolet Estate dan Optra yang tersebar mulai dari Lampung, Palembang hingga Medan.

"Kalau melihat perkembangan, kayaknya member di Sumatera banyak. Cuma dari Lampung sampai ke Medan ini masih dilakukan pengumpulan total," terangnya sambil menambahkan, dengan mengikuti komunitas CEO, member dapat berbagi pengalamannya di bidang otomotif, hingga mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan spare partnya, hingga mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Jumlah member yang tergabung di CEO Region Jawa Timur saat ini sudah terkumpul 15 member yang tersebar seperti di Surabaya, Pasuruan, Malang dan beberapa daerah di Jatim lainnya.

Tjahjo, Ketua CEO Region Jawa Timur mengatakan, setelah terbentuk kepengurusannya, agenda dekatnya yakni mengumpulkan informasi dan memburu owner Chevrolet Estate dan Optra untuk diajak bergabung di CEO Region Jatim.

"Pasti berburu member. Kan memang nggak mudah mencarinya. Jadi bisa melakukan pendekatan pribadi. Biasanya ketika di jalan ketemu, langsung kita pepet (dekati), kita ajak ngobrol dan ikut bergabung ke CEO," tutur Tjahjo.

"Dengan mengikuti CEO ini, selain bisa sharing seputar mobil, juga menambah persaudaraan, touring bersama keluarga untuk ke destinasi wisata," tandasnya.

Acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) 2016 dan sekaligus peresmian CEO Region Jawa Timur berlangsung mulai dari 4-8 Mei 2016 yang diikuti peserta dari berbagai daerah seperti dari Jabodetabek, dari Semarang, Yogyakarta dan berbagai daerah di Jawa Timur.

Selain melakukan perjalanan panjang dari Jakarta menuju Surabaya, mereka sempat melakukan city tour di Surabaya, melintasi tol jembatan Suramadu dan mampir wisata kuliner bebek yang terkenal di Bangkalan Madura. (roi/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed