Jumat, 03 Jul 2015 18:09 WIB

Ramadan 2015

Klub Toyota Etios Valco Rayakan Ultah Pertama dengan Anak Yatim dan Jompo

Tamhid Amali - detikOto
Jakarta - ‘Bila engkau ingin agar hati menjadi lembut dan damai dan Anda mencapai keinginanmu, sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan seperti yang engkau makan. (HR Thabrani).

Potongan hadis tersebut yang mendorong klub pecinta Toyota Etios yang tergabung TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia) merayakan ulang tahunnya yang pertama dengan berbagi kasih dan cinta kepada anak yatim dan jompo di Panti Asuhan Islamic Village, Jl. Islamic Raya, Kelapa Dua, Tangerang.

Mereka mengisinya dengan beragam kegiatan yang bernilai positif, yang kebetulan momentnya bulan Ramadan, seperti Tausiah Kultum, berbuka puasa bersama, salat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah, Marawis, lomba bagi anak yatim. Kegiatan ini dimulai dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

“Tujuan Perayaan Ultah ini adalah berbagi kasih dan cinta kepada anak yatim dan sebagai ungkapan syukur atas pencapaian yang sudah dilakukan oleh kami selama setahun in, dimana TEVCI tetap solid dan menjadi wadah satu-satunya bagi para pengguna Etios Valco se-Nusantara, yang didukung oleh PT Toyota Astra Motor. Insya Allah dengan niat yang tulus, kebersamaan, serta kekeluargaan yang telah terbentuk selama ini membuat TEVCI akan semakin berkembang," ujar Ketua Umum TEVCI, Tamhid Amali.

Kegiatan bertemakan "Brotherhood For Charity" ini dihadiri sekitar 150 Anak Yatim, 20 jompo, perwakilan tamu club yaitu VELOZITY, TAC, TSVC, TKCI, ERMAN, ERCI , CSI, AVISCOM, EA2, IMEC, AVOID, IKC, ICC DAI. Perwakilan pihak Sponsor dari PT. TAM, PT. Astra Internasional Tbk, Auto 2000, GT Radial, Garda Oto, ACC, Ezeelink, Louis dan para member TEVCI yang berasal dari Jabodetabek, Banten, Sukabumi, Bandung dan Purwasuka.

Dan untuk member yang dari daerah juga ikut merayakannya di daerahnya masing-masing seperti Chapter Semarang, Yogyakarta, Jatim, Palembang, Lampung, Padang, Riau, Banjarmasin, Samarinda, dan Batam dengan konsep acara berbeda beda dengan tujuan kebersaman akan tetap terjaga serta menjadi ajang silaturahmi sehingga terjalin persaudaraan yang lebih solid lagi ke depannya.

Momen ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh member agar memandang tinggi kedudukan anak yatim dan lebih menghargai nilai persaudaraan.

"Harapan kami di usia yang masih merangkak yaitu usia yang pertama, TEVCI dapat terus eksis, solid dan bermanfaat di masa depan bagi para anggota dan masyarakat pada umumnya, serta dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh member agar memandang tinggi kedudukan anak yatim dan lebih menghargai nilai persaudaraan." harap Amid.

TEVCI saat ini memiliki jumlah anggota terdaftar sekitar 275 orang di seluruh Indonesia. Dengan jumlah anggota yang semakin banyak, diharapkan para anggota TEVCI juga semakin guyub dan solid ke masa mendatang.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com