Minggu, 07 Des 2014 18:11 WIB

Karimun Club Punya Anggota dari Inggris

- detikOto
Jakarta - Karimun Club Indonesia (KCI) sudah dikenal sebagai klub otomotif yang besar dan cukup lama berdiri di Indonesia. Didirikan sejak 2001, KCI saat ini sudah memiliki anggota lebih dari 1.800 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baik di pusat Jakarta maupun di pengda-pengda seperti Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, dan kota-kota besar lainnya.

Bahkan beberapa kota lain seperti Karawang, Tegal, Jambi, Padang, dan Lampung, saat ini tengah dalam persiapan menjadi pengda KCI yang baru.

Sebagai organisasi KCI juga menjalin hubungan dengan klub-klub mobil sejenis di luar negeri. Seperti diketahui, Suzuki Karimun yang dikenal di Indonesia sejatinya nama aslinya di Jepang sana adalah Suzuki Wagon R.

Di beberapa negara Eropa, Suzuki Wagon R juga di-rebrand dengan nama Opel/Vauxhall Agila. Saat ini KCI menjalin hubungan dengan klub Wagon R di Malaysia, Vietnam, Filipina, dan juga beberapa komunitas Wagon R independen yang berbasis di Australia maupun di Eropa.

Kekompakan dan soliditas keluarga besar KCI, terutama dalam berinteraksi melalui forum di media sosial, bahkan rupanya menarik minat seorang pemilik Suzuki Wagon R di Inggris.

Adalah Anil Parmar, pemilik Wagon R tahun 1998 (yang serupa dengan Karimun Kotak di Indonesia), yang tinggal di Leicester, Inggris, saat ini telah terdaftar sebagai anggota internasional KCI yang pertama.

Mungkin hal ini membuat KCI adalah satu-satunya klub otomotif di Indonesia yang memilik anggota aktif di luar negeri.

"Saya sangat terkesan dengan kekompakan anggota-anggota KCI di Indonesia. Mereka saling membagi pengetahuan, baik teknis maupun non teknis, yang sangat membantu bagi para pemilik mobil Suzuki Wagon R dalam penggunaannya sehari-hari. Saya merasa terhormat dapat diterima sebagai anggota keluarga besar KCI, dan suatu saat saya akan datang ke Indonesia untuk merasakan sendiri kehangatan kekeluargaan yang selama ini saya rasakan melalui komunikasi di forum media sosial KCI," tulis Anil Parmar melalui email.

Pembaca yang ingin bergabung ke KCI dapat mengirimkan email ke pendaftaran@karimunclub.org



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya