Rabu, 19 Okt 2011 12:33 WIB

M2Unity, Klub Penggila Modifikasi Mazda2

- detikOto
Jakarta - Tanpa terasa sudah sudah lebih dari setahun Mazda2 mewarnai jalanan Indonesia. Tanpa terasa pula komunitas pengguna Mazda2 kini sudah semakin membesar. Komunitas yang dikenal dengan sebutan Mazda2 Users Community (M2Unity) pun merayakan hari jadinya yang pertama.

Perayaan hari jadi pertama M2Unity dilakukan akhir pekan lalu di FX LifeStyle Centre, Jakarta dengan dukungan dari PT. Mazda Motor Indonesia.

Saat ini komunitas yang terbentuk pada 2 Oktober 2010 itu telah memiliki anggota aktif sebanyak 112 mobil. Sejumlah Mazda2 milik beberapa anggota M2Unity yang telah mengalami modifikasi pun tidak lupa untuk dipamerkan dalam kesempatan ini.

“Saat pertama kali didirikan, anggota M2Unity berkisar 8-10 mobil. Sekarang, anggota yang aktif sudah mencapai 112 mobil. Di milis, anggota M2Unity tercatat sebanyak 190 orang yang berasal dari seluruh Indonesia," ungkap Sekjen M2Unity Willy Tedja dalam keterangan yang diterima detikOto, Rabu (19/10/2011).

"Jumlah anggota M2Unity yang terus meningkat mencerminkan semakin diterimanya Mazda2 di kalangan masyarakat," timpal Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijana.

Komunitas yang diketuai oleh Denny Eka Permana ini sendiri memiliki visi dan misi membantu seluruh pengguna Mazda2 baik tipe hatchback maupun sedan di Indonesia untuk berbagi informasi mengenai perawatan kendaraan, modifikasi serta hal-hal lain yang berhubungan dengan Mazda2.

Dengan jumlah anggota yang kian meningkat, komunitas yang acapkali menggelar kopdar di Warung Tekko, SCBD ini, terus berupaya untuk mensosialisasikan keberadaan mereka dengan dengan bergabung di FK3O (Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif) dan juga mengadakan touring gabungan dengan komunitas kendaraan lain.

"Lewat komunitas ini, selain untuk mempererat persaudaraan antar sesama pengguna Mazda2, kami juga ingin memperlihatkan kreativitas dan hasil kreasi para anggota kami lewat modifikasi Mazda2 kepada para kawula muda yang hobi memodifikasi kendaraan," harap Willy.

Di komunitas M2Unity ini, sebenarrnya para anggota diberi kebebaskan untuk menentukan apakah ingin memodifikasi mobilnya atau tidak.

Namun, keadaan di lapangan menunjukkan bahwa para anggota yang awalnya tidak melakukan modifikasi pada mobilnya, setelah beberapa kali mengikuti acara kopi darat M2Unity menjadi tergerak untuk mengubah tampilan Mazda2 mereka.

Karenanya, tak heran jika di hari ulang tahunnya yang pertama, para anggota M2Unity berinisiatif memamerkan hasil modifikasi Mazda2 miliki beberapa anggotanya untuk mendukung pameran mobil Mazda yang digelar di FX.

(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com