GIIAS Surabaya 2021 Siap Digelar, Catat Tanggalnya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 02 Des 2021 17:49 WIB
Auto2000 di GIIAS 2019 Surabaya
GIIAS Surabaya. Foto: Auto2000
Jakarta -

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2021) telah digelar beberapa waktu lalu. Untuk menutup rangkaian acara ini, GIIAS akan kembali hadir di Surabaya pada awal Desember nanti. Catat tanggalnya nih!

Pameran GIIAS 2021 Surabaya akan digelar mulai tanggal 8-12 Desember 2021. Acara ini berlokasi di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas dukungan penuh yang telah diberikan untuk penyelenggaraan GIIAS 2021 di Surabaya.

"GIIAS Surabaya akan menjadi perpanjangan upaya GAIKINDO untuk terus mendorong kebangkitan industri otomotif Indonesia, dan Kami sangat berterima kasih pada pemerintah, terutama Kementerian Perindustrian RI yang memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan GIIAS ditahun ini," kata Nangoi.

Lebih lanjut, Nangoi mengatakan penyelenggaraan GIIAS di Surabaya bakal menjadi kegiatan penting yang memicu pulihnya industri otomotif Indonesia. Selain itu, pameran GIIAS Surabaya diharapkan menjadi multiplier effect untuk kegiatan industri pendukung lainnya.

Tak kalah dengan ajang GIIAS 2021 yang berlangsung di ICE BSD City, pameran GIIAS di Surabaya juga akan menghadirkan sejumlah kendaraan terbaru yang berbasis tenaga listrik.

Adapun pabrikan otomotif yang bergabung yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

GIIAS Surabaya 2021 juga akan menghadirkan industri pendukung otomotif seperti Benelli, Llumar dan CPF1 yang membawa berbagai produk kendaraan dan teknologinya untuk masyarakat Surabaya.

"Tahun ini dipastikan seluruh kendaraan terbaru, kendaraan listrik, dan juga kendaraan konsep yang baru saja diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di Tangerang akan dipamerkan pada GIIAS Surabaya," kata Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah.

Mengenai tiket masuknya, panitia penyelenggara menjual tiket untuk Weekdays dengan harga Rp 20.000 (8-10 Desember 2021). Sementara untuk di Weekend harga tiket dijual sebesar Rp 25.000 (11-12 Desember 2021).

Untuk masyarakat Surabaya yang ingin datang ke GIIAS 2021, ingat tiket hanya dijual melalui situs resmi GIIAS atau aplikasi GIIAS Auto360 (tersedia di Google Play dan App Store) dan sudah tidak dijual secara On the Spot (OTS).

Protokol kesehatan ketat juga akan berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021. Seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin minimal 1x dosis, terdaftar dalam aplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.



Simak Video "GIIAS 2021 Berakhir, Mungkin Hal Ini Terlewatkan Buat Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)