Senin, 30 Mar 2020 08:37 WIB

Detroit Auto Show Batal, Lokasi Pameran Dijadikan Rumah Sakit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mercedes-AMG SLC43 dipamerkan di Detroit Motor Show Pameran Detroit Auto Show batal digelar, tempat pameran dijadikan rumah sakit sementara COVID-19. Foto: REUTERS/Mark Blinch
Detroit -

Satu lagi pameran otomotif yang batal karena diserang virus corona. Pameran Detroit Auto Show dibatalkan akibat pandemi virus bernama COVID-19 itu.

Penyelenggara menyebutkan pameran North American International Auto Show 2020 di kota industri otomotifnya Amerika Serikat itu dibatalkan karena Federal Emergency Management Agency memilih lokasi acara pameran untuk dijadikan rumah sakit sementara.

Diberitakan Reuters, acara tahunan yang biasanya dimanfaatkan pabrikan otomotif untuk meluncurkan mobil baru dan konsep kendaraan anyar itu akhirnya akan digelar kembali pada Juni 2021.

Detroit Auto Show biasanya digelar pada Januari hingga tahun lalu. Namun, penyelenggara memilih memundurkan jadwal pameran ini ke musim panas sehingga bisa memanfaatkan area luar ruangan untuk beberapa aktivitas seperti test drive hingga demonstrasi mobil otonom.

Sebelumnya, pameran otomotif New York Auto Show diundur karena virus corona. Acara ini semula dijadwalkan pada 10-19 April 2020.

Panitia penyelenggara mengumumkan jadwal baru New York Auto Show. Karena virus corona, New York Auto Show jadinya akan diselenggarakan pada 28 Agustus sampai 6 September 2020. Sementara pada 26-27 Agustus dikhususkan untuk media.

Acara Geneva Motor Show 2020 pun batal karena wabah ini. Dua pameran otomotif di Asia Tenggara yakni di Thailand dan Filipina juga diundur.

Di Indonesia, pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 dan GIIAS Surabaya 2020 ditunda penyelenggaraannya.



Simak Video "Tambah 3.989, Total Kasus Positif Covid-19 di RI Jadi 244.676"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com