Antisipasi Corona, Pengunjung GIICOMVEC Cek Suhu Tubuh

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 05 Mar 2020 12:33 WIB
Suasana Giicomvec 2020 di tengah isu penyebaran virus corona
Suasana pameran GIICOMVEC (Luthfi Ansori/detikOto)
Jakarta -

Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giikomvec) resmi bergulir hari ini di JCC, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Namun pameran ini juga melakukan tindakan untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19).

Antisipasi terhadap virus Corona juga dilakukan sebelum memasuki venue acara. Setiap pengunjung dan panitia diperiksa suhu tubuh.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (5/3/2020), pemeriksaan suhu tubuh menggunakan termal gun. Lokasi pengecekan berada di pintu-pintu masuk area Giicomvec.

Petugas keamanan dalam (Pamdal) didampingi petugas kesehatan mengecek setiap orang yang akan masuk baik pengunjung atau peserta pameran. Petugas menggunakan masker dan sarung tangan saat mengecek suhu tubuh.

Orang yang dicek, dengan senang hati diperiksa suhu tubuhnya. Mereka tidak keberatan dicek suhu tubuh dan melihat hasil pengecekan.

Diletakkan juga papan pengumuman di area pengecekan suhu tubuh. Bagi suhu tubuh di atas 38 derajat celsius dilarang masuk.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona terhadap para pengunjung. Di dalam hall Cendrawasih juga disediakan hand sanitizer yang terletak di tempat registrasi dan pintu masuk ruang acara pembukaan.



Simak Video "Kasus Covid di RI Tambah 404-Kematian 11 Per 27 November 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)