Rabu, 12 Feb 2020 14:11 WIB

Ini Daftar APM yang Ikut IIMS 2020, MG Hadir?

Luthfi Anshori - detikOto
IIMS Suasana IIMS. Foto: Dyandra
Jakarta -

Pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali hadir tahun ini. IIMS 2020 akan digelar pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih dari 20 agen pemegang merek (APM) otomotif dikonfirmasi mengikuti IIMS 2020. Untuk APM roda empat yang menyatakan ikut adalah BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Yang menarik ada Brand X yang belum diketahui pasti mereknya. Siapakah brand itu? Kalau boleh berasumsi, ada dua merek yang kemungkinan menjadi brand participant tersebut. Bisa merek KIA yang baru saja memulai kembali aktivitas bisnisnya di Indonesia. Bisa juga merek kembaran Wuling, Morris Garage (MG), yang santer diberitakan bakal masuk Indonesia dalam dekat ini.

Kembali ke informasi peserta IIMS 2020, dari kelompok roda dua ada apm motor AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.

"Jumlah APM yang ikut serta IIMS tahun ini belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek. Selain itu, kami bangga IIMS tahun ini dipercaya menjadi tempat peluncuran beberapa brand baru," ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (12/2/2020).

Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara IIMS 2020, mengemas pameran otomotif ini dengan konsep Infinite Live, yang menghadirkan artis internasional pada minggu pertama (12 April 2020) di area outdoor seluas 8.000 meter persegi. Program baru ini bakal menggabungkan entertainment, experience, dan automotive.

Tak hanya memamerkan produk-produk baru, IIMS 2020 juga memiliki menu Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC). Kompetisi custom motor listrik yang diklaim pertama di Indonesia ini adalah hasil kolaborasi Dyandra Promosindo dengan Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (Kosmik), dan Djoko Iman Santoso, selaku official ICEC.

Yang juga menarik, IIMS 2020 kembali menghadirkan Indonesia Boating Gathering (IBG) di Hall B3. IBG akan memamerkan kapal wisata dan pariwisata bahari. Program ini merupakan kolaborasi antara Dyandra Promosindo dengan industri kapal wisata, dan juga difasilitasi oleh Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI).

Program baru lainnya yang hadir di IIMS 2020 ini adalah IIMS Trade-in Festival yang memfasilitasi pengunjung untuk tukar-tambah mobil atau motor.

"Kami selalu ingin memberikan yang terbaik bagi pengunjung dan peserta. Pada IIMS 2020 kami menawarkan berbagai kejutan baru yang menarik dengan basis otomotif tentunya. IIMS 2020 merupakan one-stop destination bagi penggemar otomotif. Gelaran ini menyajikan pameran berbagai kendaraan darat dan laut, atraksi, hiburan, edukasi, jual-beli, dan banyak lagi," pungkas pria yang akrab disapa Kohen.



Simak Video "Mengintip Gelaran IIMS 2019, Ada Apa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com