Sabtu, 11 Jan 2020 08:31 WIB

Motor Hybrid Bondol Ini Disapa Nawa

M Luthfi Andika - detikOto
Motor Listrik Nawa Foto: Pool (MCN) Motor Listrik Nawa Foto: Pool (MCN)
Jakarta - Perusahaan energi asal Prancis Nawa Industries memperkenalkan motor konsep hybrid yang keren nih. Tidak hanya desain yang keren, sistem hybrid pada motor terbaru bakal diterapkan.

Dikutip MCN, motor hybrid bergaya Racer Electric Concept ini sudah diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas. Berbagai kelebihan dijanjikan bakal terselip pada motor ini.



Yakni bakal menggunakan Hubless Rear Wheel, sasis karbon yang ringan, serta baterai lithium ion 9kWh yang dikawinkan dengan ultracapacitors. Dan sistem hybrid terbaru, yang ada pada sepeda motor. Karena sistem yang bakal ditawarkan bakal diklaim berbeda dengan motor listrik yang sudah diperkenalkan, seperti Zero dan Harley-Davidson.

Nawa Motor ListrikNawa Motor Listrik Foto: Pool (MCN)


Sistem hybrid yang bakal ditawarkan ini dikatakan akan menjadi satu inovasi baru untuk bisa mendapatkan performa terbaik, jarak tempuh yang jauh, dan sistem regeneratif kekuatan baterai mencapai 80 persen.



Soal perform, motor hybrid ini dijanjikan akan mampu menyemburkan 98,6 bhp dan mampu mencapai topspeed hingga 100 mph atau setara dengan 160 km/jam. Motor ini pun dikatakan akan memiliki hanya berat 150 kg.

Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com