Minggu, 01 Des 2019 16:27 WIB

Helm Khusus Hijabers, Tetap Modis dan Aman

Rizki Pratama - detikOto
Helm untuk para hijabers Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Perkembangan dunia busana muslim telah menyentuh ranah roda dua. Seperti diketahui semakin hari semakin banyak wanita khususnya yang menggunakan kerudung mengendarai sepeda motor.

Meski telah memakai penutup kepala, wanita muslimah tentu tetap butuh perlindungan keamanan berupa helm. Sayangnya, seringkali penampilan anggun dari hijab yang sudah disusun sedemikian rupa berantakan karena helm.


Kendala seperti itu coba dijawab oleh salah satu produsen helm Cargloss dengan menghadirkan Cargloss Hijab Helmet. Helm Tersebut pertama kali diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo.

Helm Khusus Hijabers, Tetap Modis dan AmanFoto: Rifkianto Nugroho


"Pertama kita terinspirasi dari mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Kedua kita juga lihat banyak muslimah yang menggunakan motor. Mereka rata-rata menggunakan motornya itu matik jadi kita berasumsi kenapa tidak melakukan riset helm untuk mereka," ujar R&D Cargloss, Maman Haruman kala ditemui detikcom di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (1/12/2019).


Perbedaan helm hijab dengan helm pada umunya adalah pada bagian interior. Seperti diketahui wanita berambut panjang yang menggunakan hijab menyanggul rambutnya di belakang. Nah, helm hijab ini memberikan ruang pada interiornya sehingga pengguna hijab tidak kesempitan di dalam.

"Intinya pemakai helm hijab ini tidak terganggu dengan hijabnya jadi dia merasa nyaman karena desain styrofoam kita coba merubah bentuk khusus untuk sanggulnya jadi tidak terganggu, untuk bagian belakang bagian sanggul dibentuk sesuai postur kepala pemakai ada ruangnya lagi," jelas Maman.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com