Minggu, 01 Des 2019 12:56 WIB

Riding in White, Aksi Sunmori Kumpulkan Donasi untuk Yayasan AIDS

Rizki Pratama - detikOto
Penggalangan donasi Riding in White Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo menggelar Sunday Morning Riding (Sunmori) di hari terakhir gelarannya dengan tema Riding in White. Tema Sunmori itu merupakan balutan dari gerakan bantuan dana sosial kepada pengidap AIDS.

Sebagai bentuk kegiatan sosial, tanggal 1 Desember 2019 bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia, penyelenggara IIMS Motobike Expo 2019 bekerja sama dengan komunitas motor baik dan Yayasan AIDS Indonesia menyelenggarakan aksi Riding in White.


Dilakukan penjualan jenis aksesoris yang keuntungannya akan didonasikan dan diharapkan dapat memberikan dukungan kepada teman-teman yang terjangkit HIV/AIDS.

Riding in White, Aksi Sunmori Kumpulkan Donasi untuk Yayasan AIDSFoto: Rizki Pratama


Riding mengajak Omesh dan Sir Dandy ini dimulai dari Motovilage menuju area pameran IIMS Motobike Expo Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (1/12/2019). Kegiatan sosial ini juga menggandengn PLN dan Kementerian Sosial dalam penyerahan dana bantuan sosial kepada Yayasan AIDS Indonesia.

"Pagi tadi saya tidak bisa join bersama komunitas ini semoga di tahun depan kita semua dapat memberikan support yang telah memberikan kontribusi kepada rekan kita yang terkena musibah," kata Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka dalam kesempatan itu.


Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliadi Batubara pun juga menyambut baik undangan dari para pecinta roda dua dalam melakukan kegiatan ini.

"Saya senang diundang pagi hari ini dan lebih senang lagi saya dari Kementerian Sosial acara seperti ini juga kita support. Ke depan kami undang Yayasan AIDS Indonesia bersinergi dengan Kementerian Sosial. Kita harus bergandengan tangan memerangi AIDS tapi bukan memusuhi ODH di sekitar kita," tambahnya.

Selain Riding in White, Sunmori IIMS Motobike Expo juga menyambut era kendaraan yang lebih hijau. Electric Morning Ride yang diikuti kendaraan bertenaga listrik ramah lingkungan seperti sepeda elektrik, skuter listrik, dan motor listrik. Ini merupakan kolaborasi dengan PLN dan Kosmik (Komunitas Sepeda/Motor Listrik). Sunmori ini start dari Starbucks Pakubuwono dan berakhir di venue IIMS Motobike Expo 2019.

Riding in White, Aksi Sunmori Kumpulkan Donasi untuk Yayasan AIDS


Simak Video "Seberapa Buas Nissan GT-R yang Dipakai Wakil Jaksa Agung?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com