Minggu, 01 Des 2019 09:05 WIB

Motor Custom Milik Jokowi Mejeng di IIMS Motobike Expo

Ridwan Arifin - detikOto
Motor Custom Presiden Jokowi di IIMS Motobike Expo Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Tertarik melihat motor custom kelir hijau milik Presiden Joko Widodo (Jokowi)? kali ini motor tersebut ikut meramaikan gelaran IIMS Motobike, Istora Senayan, Jakarta.

W175 ini letaknya berada di bawah tangga setelah melewati pintu masuk IIMS Motobike. Pengunjung pun dapat melihat langsung motor berplat B-3450-INA ini dari dekat.


Sekilas tentang ubahan motor. Kental dengan kelir warna hijau, dari desain, ternyata motor ini mengusung style bobber/chopper. Bobber bisa dicirikan dari bentuk ban yang gendut, dan identitas chopper terlihat dari posisi setang yang tinggi dan jok yang rendah.

Lihat Langsung Motor Custom Milik Jokowi di IIMS Motobike ExpoFoto: Ridwan Arifin


Bentuk W175 pun sudah tidak terlihat. Semua bagian mendapat sentuhan baru mulai dari tanki, side body, spakbor depan dan belakang.

Perubahan banyak dilakukan di area rangka dan kaki-kaki. Termasuk di antaranya adalah cover body, dan kelengkapan legalitas berkendara seperti lampu utama, lampu rem, dan lampu sein.

Selain emblem bertuliskan 'Jokowi' ada juga plakat yang ditempel di bagian atas tangki bensin. "Katros Garage Especially built for Your Excellency Mr.Jokowi The 7th President of Indonesia,"


Namun dari sektor mesin, tidak ada ubahan apapun di Kawasaki W175 milik Jokowi ini. Mesinnya masih sama, 177cc satu silinder karburator, dengan muntahan power maksimum 9,6 kW di 7.500 rpm dan torsinya 13,2 Nm pada 6.000 rpm.

Bila penasaran melihat dari dekat, segera meluncur ke IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan Jakarta. Karena even ini hanya tinggal satu hari, pada Minggu, 1 Desember 2019. Tidak hanya motor Presiden Jokowi. Banyak motor modifikasi lainnya yang tak kalah keren.

Simak Video "Jokowi: Larangan Mudik Difokuskan Hingga Arus Balik"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com