Sabtu, 30 Nov 2019 07:48 WIB

Husqvarna Pamer Scrambler Anyar di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin/detikOto Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta - Pabrikan motor asal Swedia Husqvarna merilis satu motor baru di gelaran IIMS Motobike Expo, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (29/11/2019). Svartpilen 701 resmi diperkenalkan dengan harga Rp 331,3 juta (off the road).

PT Premium Motorindo Abadi (PMA) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek sebelumnya sudah mengeluarkan Husqvarna Vitpilen 701 pada IIMS 2019 lalu, berbeda dengan Vitpilen bergaya Cafe Racer, Svartpilen ini merupakan motor bergaya scrambler untuk Streetbikes.



"Sekarang sudah bisa memulai pemesanan. Unitnya baru ada satu ini saja, sengaja kita datangkan hanya satu unit pertama ingin mengenalkan secara looks-nya, keperluan uji tipe sedang proses," ujar Marketing PT. Premium Motorindo Abadi, Rendy Suwendo di Istora Senayan, Jumat, (29/11/2019).

Pelanggan di Indonesia sudah bisa melakukan pemesanan motor yang didatangkan CBU dari pabriknya di Austria.

Husqvarna 701Husqvarna 701 Foto: Ridwan Arifin/detikOto


"Kemungkinan kita ready banyak itu di kuartal pertama 2020, sudah bisa pesan," tambah Rendy.

Svartpilen 701 ditenagai oleh mesin 692,7 cc liquid-cooled, silinder tunggal mampu mengeluarkan tenaga puncak 55 kW (75 hp) dan torsi 72 Nm pada 6750 rpm.

Keunggulan lain yang ditawarkan, Husqvarna Svartpilen 701 memiliki torsi bawah yang lebih nendang, model progresif dibalut dengan lampu LED, bobot 161 kg untuk motor 700 cc, dan sudah disematkan fitur ABS di rem depan dan belakang.



"Bersaing di kelas Scrambler, dengan cc 700, single silinde, ini membedakan dengan yang lain. Plus dan minus, plusnya tenaga di torsi bawahnya lebih bagus, minusnya di suara kalah," kata Rendy.

"Power weight ratio besar, dan handling, suspensi sudah full WP, dan pad sudah menggunakan Brembo, sudah ABS depan belakang," urai Rendy.

Ia melanjutkan Husqvarna sendiri saat ini sudah memiliki 7 dealer di Indonesia. Pabrikan yang sudah mengaspal di Indonesia sejak tahun 2017 ini memiliki dealer di Tangerang, Yogyakarta, Bali, Malang, Salatiga; Cirebon, dan Bandung.

Simak Video "Pengakuan Pemuda yang Bakar Motor karena Ditilang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com